Zingg’s Effect



Dalam beberapa minggu ini gue mendapat hal yang gue yakin suatu saat bakal sangat berguna buat kehidupan gue kedepanya.
Hal yang gue maksud disini bukan hal seperti gimana caranya ngeretas biling warnet, nyedot koneksi internet di warnet atau daerah ber WiFi, bukan hal-hal semacamnya. itu si gue udah tau dari dulu. Yang gue pelajari kali ini sebuah hal yang bener-bener penting buat kehidupan gue kedepanya.
Dalam  beberapa minggu ini gue belajar bahwa dalam suatu hal mestinya kita jangan terlalu nyaman dalam melakukan suatu hal, gue saranin kalian mesti bener-bener siap buat kehilangan hal yang udah ngebuat kalian nyaman, bukan hanya ‘Siap’ yang keluar dari mulut, tapi juga siap yang bener-bener siap.
Contoh yang gue alamin, hampir sebulan ini gue mulai merasa nyaman dengan suatu hal yang sangat gue inginkan, yah hal itu ga jauh beda topiknya sama postingan-postingan gue yang sebelum-sebelumnya.
Ketika hal yang sangat gue inginkan mulai bisa terjadi atau terwujud, gue sempet ngebatin, dengan gue ngelakuin hal ini gue harus udah siap sakit, ya awalnya itu yang gue tekadkan di hati gue, siap sakit jika suatu saat nanti hal ini diambil balik oleh sang semesta.
Mahluk sialan yang bisa dibilang udah bikin hidup gue sesuai harapan gue, meski caranya salah, tapi tetep, semesta udah bikin hidup gue ga membosankan.
Balik lagi, intinya gue udah yakin, dengan ngelakuin ini gue udah siap sakit, toh dulu gue pikir rasa sakitnya ga akan sebanding sama efek zingg yang diakibatkan, ya  gue rela ngambil risiko besar demi sedikit efek zingg dari dia yang sering gue sebut di postingan gue sebelum-sebelumnya.
Dan seperti yang udah gue tebak, efek zingg yang gue rasain bener-bener efek zingg terindah dan yang paling manis dari hidup gue yang baru beberapa belas tahun ini, gue bukanya so hiperbola atau gimana, tapi nyatanya emang itu yang gue rasain.
Ternyata efek zingg yang gue rasain makin lama makin besar pengaruhnya dan juga intensitasnya, dan lama kelamaan efek zingg ini mulai jadi candu, bahkan lebih candu dari efek yang sebelumnya.
Kali ini gue udah siap, gue ga sia-siain efek zingg ini, setiap hari, setiap jam, setiap menit, setiap detik dan setiap waktu ga pernah sedikitpun gue sia-siakan efek zingg ini, gue bahkan punya tempat penyimpan spesial tentang kenangan zingg ini di otak gue.
 Selain itu, gue udah siapin suatu pencegahan, dimana otak gue terus berputar secara otomatis mengutarakan semacam mantra ‘Apapun yang terjadi kedepanya, gue udah siap, ya gue udah siap semesta’
Kaya yang udah gue prediksi, semesta memang bener-bener sekutu yang paling kampret, ketika gue udah sangat merasa nyaman dan terbisa dengan hal ini, dia ambil semua hal yang udah bikin gue terbiasa dan nyaman ini.
Memang gue udah predikisi ini, makanya selama ini otak gue terus mengutarakan mantara itu, tapi siapa sangka, gue bilang siap Cuma sekedar cuap cuap kecil ga berati.
Kata siap yang gue utarakan selama ini ternyata Cuma sebuah aspirin kecil, obat penenang yang ngebuat gue merasa tanpa beban dan tanpa rasa takut buat ngelakuin ini, ya takut akan patah hati dan sakit tentu.
Dan pada kenyataanya gue ini ga siap, ga siap dengan saat penagihan yang dilakuin Semesta.
Nyatanya, penagihan efek zingg ini malah ngebuat apa yang selama ini gue takutin terjadi, ya yang gue takutin selama ini, jelas rasa takut akan patah hati dan sakitnya.
Kali ini gue lagi ngalamin kompilasi keduanya, jujur rasanya pedih sob, rasa sakit dan patah hati, suatu saat kalian mesti coba deh.
Tapi kalo boleh jujur, ini adalah rasa sakit dan patah hati terindah dan paling manis yang pernah gue alami, dan ga ada sedikit pun rasa penyesalan.
Dan jika suatu saat semesta mau berbaik hati buat meminjamkan efek zingg-nya lagi, gue selalu siap ko, dan semoga jika ada lain kali, gue bakalan bener-bener siap dala segala hal hehehe.

Komentar