MATH



Mental Abuse To Human or most of us know that as math, ya semoga aja semua orang tau arti dari kata pembuka di postingan gue kali ini, atau seengganya tau apa maksudnya, kalau gatau jangan tanya gue, gue sendiri masih gatau apa artinya, jadi jangan tanya!
Dari semenjak kecil kita semua pasti udah diajarin orang tua kita sama yang namanya matematika yang beneran dasar, kaya 1+1=2 atau 3-..=2 dan sebagainya, tapi nyatanya semenjak gue kelas XII SMA ini, yang namanya matematika dasar itu ga se-simple dan seindah senyumannya dia, eh sorry sorry gue kebawa suasana hahahaha
Jadi gini, waktu itu gue ikutan TO sebuah universitas di GOR dan di TO tersebut ceritanya ada tes matdas (gue sebutnya matdas aja biar simple), waktu itu gue si biasa aja, soalnya gue kira matdas itu kaya yang gue contohin diatas, tapi nyatanya matdas di bayangan gue bedanya jauh banget sama matdas yang sebenernya, jauhnya itu kaya jarak antara aku ke kamu, pokonya jauh! oke fokus vroh fokus T.T)9
Sebenernya dulu waktu T.K dan SD gue ga benci sama matematika, dulu gue bisa dibilang cinta sama mereka, bahkan gue bisa sampe ikutan lomba matematika se-nasional waktu gue SD, dan jangan tanya gue menang atau kalah, jelas gue kalah T.T
Tapi intinya bukan itu, ya memang dulu gue suka sama matematika, tapi semua itu berubah ketika negara api menyerang mulai ada yang nyomblangin angka dengan huruf, ya karena mereka sering barengan di setiap soal, lama kelamaan mereka makin deket dan akhirnya mereka jadian, sesuatu yang gue harapin terjadi juga sama gue tadinya. Damn, sorry sorry gue kurang fokus!
Ya mereka jadian pas gue kelas VII SMP, mungkin kalian kenal Alzabar? ya itu mereka, sejak angka dan huruf sering barengan hampir di setiap soal, mereka katanya saling cocok dan akhirnya mereka jadian dan jadi Alzabar.
Nah sejak itu gue jadi ga suka dan lama-lama gue jadi benci sejak mereka mutusin buat bersatu membina sebuah hubungan dan yang bikin tambah kesel, mereka sering nge-date di setiap soal matematika yang gue temuin.
Makin lama Matematika makin bikin gue kesel, tapi perlu gue kasih tau ke kalian, kalau matematika itu memang sosok keji yang menakutkan setelah mereka jadian sama huruf, tapi disitu gue nemuin titik lemah mereka, titik yang nyiksa kita juga si ujung-ujungnya.
Ya, mereka itu sosok yang ga bisa MOVE ON...MOVE ON...MOVE ON, sengaja gue ulang biar keliatan dramatis.
Begimana gue bisa tau? biar gue gasuka matematika, gue selalu memperhatikan dengan seksama tempat nge-date mereka *red: soal. dan sejak kelas X SMA, gue menyadari sesuatu, sesuatu yang mungkin luput dari kalian.
Dalam setiap soal dia selalu minta kita buat nyari ‘X’, entah materi apapun pasti ada ‘X’ yang harus kita cari.
Mungkin buat orang yang suka matematika, mereka akan jawab kalo itu Cuma huruf, terus kalau gue balik kenapa mesti huruf ‘X’? dari 26 huruf kenapa harus ‘X’? dan mereka diem, ya bener mereka diem, karena gue tau, matematika itu sosok yang ga bisa Move-on dari ‘X’-nya, atau mantanya yang udah ninggalin dia, buktinya jelas, dia selalu minta kita buat nyari ‘X’-nya.
Dan kalau dia itu sosok yang beneran ada dan bisa berpikir, gue bakal bilang ke dia sambil teriak “WOOY LO MOVE-ON NAPA, JANGAN NYARIIN TERUS ‘X’ LU” Karena jujur, menurut gue, kita itu kesiksa sama matematika, karena beberapa tahun terakhir ini dia selalu nyariin mantanya, dan yang paling bikin kesel itu kita yang disuruh nyariin ‘X’-nya itu.
Tapi gue mulai ngerasa seneng, karena sebentar lagi gue mau kuliah dan semoga aja gue keterima di jurusan pilihan gue, jurusan dimana gue ga akan ketemu lagi matematika hahahaha.

Komentar