Ketika logika kalah seketika

‘jika kalian merasa ragu atau belum yakin dengan apa yang akan kalian lakukan, tinggalkan atau tunggu sampai yakin itu datang’ –syaelendra

Ya postingan kali ini mungkin masih berasa metal (mellow total) kaya postingan postingan yang sebelumnya, maklum efek galaunya masih nyisa cyin hahaha. Oke postingan kali ini menurut gue cukup relevan sama quote yang gue tulis diatas, kalau lo ragu mending tinggalin, atau tunggu sampai yakin! ya situasi ini juga yang mendasari dibuatnya postingan absurd ini.
Bisa dibilang gue salah ngambil keputusan dalam masalah gue. Gue ragu, tapi bukanya ninggalin masalah ini atau alih-alih nunggu sampe bener-bener yakin, gue malah langsung bertindak.
Jadi gini, masalahnya masih sama kaya tiga postingan gue yang sebelumnya, masalah atau yang gue anggep masalah ini masih ada hubunganya sama cewe yang gue suka itu, hubungan searah si sebenernya #Pfffft
            Kemaren gue iseng-iseng buka hape gue yang dulu, dan nemu history message antara gue sama dia, nah gue baru sadar pas liat gaya smsan gue ke dia waktu dulu, waktu gue masih belum ada rasa yang ‘aneh-aneh’ ke dia, dan ternyata beda banget sob, ngesemes Cuma buat seperlunya, atau kalau bercanda juga paling saling ejek ejekan -__- dan pas gue liat history message yg sekarang, keliatan banget bedanya, kalo gue liat secara objektive si, sms gue yang sekarang tuh jelas jelas kaya yg ngajak smsan, jadi keciri banget kalo gue pengen something more than friend sama dia –
            Dan setau gue, dan yah seperti biasa, gue tau banyak B) kalo dia tuh nyadar dan ditambah sifat jelek gue, kalo deket sama orang yg gue suka, suka mendadak canggung #pfffft
            And this attitude who really mess me up, ya dulu si gue mana ada cangggung canggungnya sama dia, oh iya ini tahun kedua gue sekelas sama dia, waktu tahun pertama si yang namanya nge-bully dia dikelas tuh udah jadi rutinitas bareng temen gue, jadi kita udah ga canggung lagi, ejek ejekan mah udah biasa haha -,-
            Nah cuman pas sekarang, pas tahun kedua gue bareng sama dia, gatau kenapa ‘rutinitas’ kesukaan gue itu jadi mendadak kurang menyenangkan.
            Awalnya gue kira itu gara-gara gue udah ga sekelas lagi sama ‘partner’ yang suka bareng-bareng nge-bully dia, eh tapi kayanya bukan, kalo soal ‘partner nge-bully’, dikelas gue yang baru juga banyak, dan udah ‘menjamur’ yang suka nge-bully dia -,-
            Terus kalo lagi di tengah tengah prosesi ‘pembully-an’ gue mendadak ga mood buat nerusin, dan Cuma pergi, nah ini menurut yang gue tau dia mulai ngerasa yakin kalau gue tuh suka sama dia, gimana gue tau? gue nyewa dukun.
Dan yang paling ngebuat gue ketauan itu pas lagi di ciye-ciye-in anak kelas sama dia, kalo dulu gue bakal langsung ngasih ‘serangan’ balasan dengan melayani mereka dengan pura-pura jadi banci, atau sosoan kaya artis yg ketauan punya affair atau apalah, pokonya gue masih bisa ‘nyerang’ balik aja, tapi sekarang, kalo di ciye-ciye-in gue ngerasa ketemu sama medusa, jadi beku dan ga bisa ngapa-ngapain, otak juga jadi macet, sesuatu yang biasanya ga pernah terjadi #pfffft
Dianya si pertama-tama nyoba buat biasa aja, cuman bodohnya gue itu kenapa ga bisa ngontrol diri, canggung dan canggung kaya orang idiot, sampe akhirnya kita jadi canggung berdua.
Sebenernya gue udah tau, gue tuh udah bener-bener kaya IMPOSIBRU banget buat bisa uhukjadianuhuk sama dia, ada beberapa faktor si menurut gue.
Pertama, dia udah punya pacar, dan menurut penilaian objektive gue, mereka tuh pasangan yg cocoknya badai -,- menurut hasil, bukan, bukan stalking, gue ga pernah ngelakuin hal se-Hina itu :p menurut hasil INVESTIGASI (inget tuhu gue nulis investigasi, bukan stalking :p) mereka udah pacaran lama, 3 tahun (kalo ga salah stalk..eh investigasi maksudnya) jadi sob, bisa liat peluang gue?
 Kedua, ini sebenernya alesan klasik yg gue sengaja masukin, biar postingan ini agak panjang, gue takut ga bisa selalu menhadirkan senyum di wajahnya, dan gue takut jadi alasan menetesnya air mata  ke pipinya (Ini alesan Cuma ngefek kalo gue bisa sedeket itu, tapi nyatanya? NIHIL)
Ketiga, dan menurut gue ini alesan yang jadi pemikiran gue kalo bener-bener imposibru buat uhukjadianuhuk sama dia, gue ga cakep-cakep amat T-T yang bilang gue cakep Cuma ibu-ibu temen gue, gue sempet mikir mereka liatnya dari mana? :3 memang si gue yakin dia itu tipe cewe yang baik-baik dan mau nerima orang apa adanya, tapi selama masih ada yang lebih kenapa engga kan?
Nah semua kecanggungan yang gue rasain itu sebenernya bisa gue hindari, kalo logika gue waktu itu ga mendadak kalah seketika sama perasaan kacrut ini -,- harusnya gue nunggu dulu, nunggu sampe yakin kalau keputusan yang gue ambil itu yang terbaik, karena keputusan yg gue ambil sekarang kurang baik, karena bukanya bikin asik malah bikin suasana yang ga enak diantara kita.
Kalau gue ga salah langkah, kalau gue lebih memilih untuk ninggalin perasaan ini mungkin gue bakal lebih mudah buat merelakan dia T-T hahaha lucu memang, gue mencoba merelakan apa yang engga pernah gue miliki, tapi emang begitu kenyataanya, dan itu sakit sob.
Sebelumnya ga pernah kayak gini, gue selalu bisa‘pindah’ dengan cepat kalo situasi udah sekeruh air tebu di pasar kanoman ini -,- gue sempet cerita ke temenya dia, kenapa gue bisa gini? gue sendiri aja heran, dan temenya ngejawab dengan singkat ‘mungkin lo udah terlanjur sayang sama dia’
Situasinya jadi aneh buat gue, dulu-dulu pas mau putus sama pacar, gue ga pernah ngerasa kaya gini, malah masih bisa ketawa ngakak, tapi sekarang gue ngerasa bener-bener berat buat ‘pindah’ gue mulai sadar, apa bener yang dibilang sama temenya itu? kalo gue udah terlanjur ‘itu’?
Tapi belakangan gue udah mulai bisa ngontrol diri dan pikiran gue lagi, memang si masih belum bisa ke kontrol sepenuhnya lagi, tapi seengganya, rasa canggung sialan itu udah mulai bisa gue atasi, rasanya udah hampir seperti dulu lagi, iya sob hampir, hampir bukan berati sama, Cuma imitasi lemah situasi yang dulu, hampir itu Cuma duplikasi, atau KW supernya lah istilah lainya.
Kenapa gue sebut hampir, atau kenapa gue sebut KW super, ya emang nyatanya gitu, contoh gampangnya kaya KW supernya jersey Chelsea, ‘tampilan’ luarnya udah mirip badai sama yang aslinya, Cuma ‘kualitas’ nya aja yang beda.
jadi kita mungkin udah bisa ngobrol, atau saling ejek-ejekan lagi hampir kaya dulu, cuman yang beda tuh, masih ada sedikit rasa canggung, bahkan pas lagi saling ngejek, dan satu lagi yang ga sama seperti dulu, bukan rasa senang yang menjalar di badan.
Tapi, setiap ejekan yang keluar dari mulut gue, semuanya berakibat cukup tidak mengenakan, ya rasa nyesek ga jelas yang menyentil-nyentil ujung perasaan gue, but it’s fine, as lonng as we can chinwag together, laughing together, i never care, how hurts it was.
Ya, semua ga akan serumit dan seribet jambulnya syahrini kalo gue ga salah ngambil keputusan. #pfffft

Komentar