Sendu wanita bermata sendu

Teruntuk kamu wanita bermata sendu
Mungkin sombong
Jika ku bilang aku tau sendu mu seperti apa
Tapi sungguh peduli ku bukan lah bohong
Sungguh aku ingin membantu mu
Jika bisa membaginya
Aku ingin kamu bagi tiga perempat semua sendu mu padaku

Hei wanita bermata sendu
Aku tau kamu mungkin ingin menyerah
Tapi aku lebih tau kalau kamu itu kuat

Ingin ku jatuhkan diri dari lemari kosan ku seperti di puisi ku tempo lalu
Bukan mencari perhatian mu
Aku cuma ingin kamu tau, kamu tidak menderita sendiri.

Aku tak pernah tau bagaimana menulis puisi yg indah
Tapi aku tau bagaimana mengatakan perasaan ku dalam kata

Aku mungkin tak punya otoritas dalam kebahagian mu
Tapi aku adalah pemberontak

Puisi ini kalut, sama seperti aku melihat kamu sendu seperti ini
Ingin ku menyalahkan semesta atas sendu mu
Tapi aku yakin kamu tidak akan suka

Jika kau memang menolak peduliku
Jika kau memang tidak mau
Izinkan aku mendoakan mu
Tidak dalam diam, karena puisi ini memberitahumu
Tidak juga terang terangan, karena aku tak se narsis itu
Tapi dalam sinergis konstan
Yang berulang lebih sering dari doa untuk sendiri

Aku ingin kamu kuat
Aku ingin kamu sabar
Untuk orang yang bukan siapa siapa
aku memang banyak ingin

Tapi inginku yang paling adalah kamu bahagia
Biar matamu saja yang sendu hei wanita bermata sendu.

syaelendra
26 July 2017
Ditulis di posko kkn dengan harapan untuk bahagia mu

Komentar