Bandung Apocalypse

Chapter 1
                1 Januari 2017......
                Siang itu gue bangun dengan kepala serasa mau pecah, perut mules, badan keringetan dan lemes. Pengenya si gue langsung ke kamer mandi buat boker sambil mandi, tapi gue terlalu males buat berdiri. Sebelumnya gue belum pernah se hangover gini, tapi kayanya gara-gara semalem gue lepas kontrol pas pesta tahun baru. Gue nyari hp, ya gue akuin, sebagai anak muda jaman sekarang, memang sangat hampir dan susah buat lepas dari hp, benda elektronik kecil ini bener-bener bikin gue serasa tony stark yang ga bisa dipisahin dari arc reactornya, unseperateable.
                Siang itu ga kaya biasanya, hape gue notificationnya penuh banget, sampe-sampe ngerestart sendiri. Ya karena hp gue ngerestart dan biasanya aga lama buat balik lagi, gue mutusin buat ke kamer mandi, buat boker sama mandi.
                Selesai mandi gue liat pemandangan sekeliling daerah kosan gue dari balkon (ya gue dalam kondisi Cuma pake anduk doang) dan gue liat banyak kepulan asep, kaya di film perang-perang, banyak asep item ngepul. Gue yang emang orang males ga meduliin itu, paling lagi demo. Pas gue balik ke kamer, gue langsung nyalain laptop, terus gue nyetel lagu dari laptop gue, sambil ngambil gelas terus nyeduh kopi.
                Kopi tinggal setengah, terbitlah perut keroncongan. Sebagai anak kost yang tinggal sendiri(?), gue inisiatif langsung mau memuaskan nafsu(nafsu makan) gue. Gue buka lemari buat nyari makanan, dan nihil, ternyata yang baru gue buka lemari baju, dan gue gapunya lemari buat makanan. Gue buka kaleng beras, sama kosongnya, ya langsung gue putusin buat nyari makan ke ibu-warteg di depan gang kosan gue, sambil makan bisa sambil cuci mata, soalnya ibu warteg ini bener-bener busty, kaya artis lah, artis film, film.....oke skip.
                Singkat cerita gue langsung ambil topi dan berangkat ke warteg, pas dijalan gue liat banyak yang lari sambil bawa buntelan kaya di film-film Indonesia kalau ada bencana tuh, barang yang dibungkus samping lalu di gantelin ke punggung. Ngeliat situasi gitu gue kaget, gue langsung lari buat ngeliat ada apa. Pas udah keluar gang gue langsung ngos-ngosan, di gang ini ada tanjakanya, dan gue tadi lari, ga heran lah, iya ga heran.
                Pas udah di luar gang gue bener-bener tercengang, kalau di sinetron mungkin uda ada kamera nge-zoom muka gue sambil nge-play lagu dramatis. gue liat pemandangan yang bener-bener chaos, chaos itu bro, yang suka di pake kalau lagi beli mie ayam.... itu caos, oke skip lagi.
Pemandangan yang biasanya suka ada di film-film semisal Resident evil atau Avengers gitu, di jalan depan gang kosan gue ada mobil kebalik yang kebakar sambil ngepulin asep item, terus disebelahnya gue liat hal lain yang bener-bener bikin hati gue sangat mencelos, sampai kalau bisa, waktu itu gue langsung nangis kejer. Gue ngeliat gerobak mie ayam baso si mas jawa terguling, dan gue liat banyak mie dan baso yang berceceran di sekeliling gerobak itu, hati gue perih melihat puluhan baso terbuang mubazir.


                Gue yang terperangah langsung lari ke arah gerobak itu, disebelahnya gue liat mas jawa tergeletak dengan badang berlumuran kuah baso lengkap sama mie, ayam bumbu khas mie ayam, sesin dan pangsitnya. Gue coba bangunin si mas jawa, dengan perasaan gue yang masih terguncang melihat isi gerobak itu yang jadi terbuang percumah, gue jongkok, terus gue berusaha ngebangunin mas jawa.
Awalnya dia ga gerak, ga ngerespon malah, Cuma setelah gue goyang drible goyang badanya, dia ngerespon dengan menggeram, gue kira ini orang kenapa, bukanya jawab malah menggeram.
Gue goyang goyang lagi dan gue kaget tiba-tiba dia langsung nyerang gue, gue yang panik langsung terjerembab ke belakang, si mas jawa ini langsung merangkak ke arah gue, Cuma dia rangkakanya terhalang gerobak dia. Waktu itu gue aga ngeri, muka mas jawa bener-bener beda dari biasanya, mukanya pucet, matanya merah, mulutnya jadi warna merah ke hitam-hitaman, gw kira mas jawa abis begadang semaleman makanya merah tuh mata, ternyata engga. Selain itu mulutnya juga ngeluarin carian yang gue gatau apa, tapi gue yakin itu bukan kuah mi ayam.
                Gue dengan begonya malah tetep nanya mas jawa
“kenapa mas, sakit ga?”
“Rrrrrr rawrrrr khoooo”
“mas jawab atuh
Selesai gue ngomong, mas jawa berhasil melepaskan diri dari dempetan grobaknya dan mulai merangkak lagi dan dia mencoba buat nge gigit gue, what, anjir si mas udah gila kali gue pikir. Pas dia udah mau nge gigit, gue tendang kepalanya, bukan dia yang berhenti malah kaki gue yang sakit, soalnya gue Cuma pake sendal jepit swallow yang gue dapet pas lagi acara di kampus.
“anjinggg sakittt”
Ketika si mas mulai merangkak lagi gue ambil mangkok ayam jago yang biasa dia pake buat menyajikan mie ayam jualanya, dan gue timpukin ke arah kepalanya, yang gue heran selain gue berani nimpuk kepala si mas, ko gue bisa nemu mangkok mie ayam jago di deket gue, tapi gue ga peduli, sekali ga mempan, dua kali ga mempan, tiga kali mangkoknya pecah, gue makin panik.
Pas udah gue serang si mas jawa dengan kombo timpuk mangkok, si mas langsung ga merangkak lagi, gue disitu langsung makin panik, gue takut masuk penjara gara-gara matiin si mas jawa.....pake mangkok ayam jago yang ada tulisan “lezaaaat”-nya. Disitu gue bingung, hal-hal lain sekitar udah ga gue perhatiin lagi, gue langsung lari ke kosan dan masuk kekamer, gue shock.
Di kosan, gue coba ngecek hape, bukanya mau ngapa-ngapain, gue pengen update stories instagram maksudnya, Cuma pas hp udah gue nyalain ternyata gada sinyal, kesel lah gue, bingung lah gue. Akhirnya gue mutusin duduk dipojokan kamar sambil nyalain rokok yang gue dapet dari sisa semalem.
Lagi ga enaknya mikirin yang tadi baru gue lakukan, gue mendengar suara teriakan yang sangat keras dari kejauhan, gue ngebayangin istrinya si mas jawa nemuin suami kesayanganya mati dengan luka di kepala yang ga wajar, di sebelahnya ada mangkok ayam jago yang ada tulisan “lezaaaat”-nya tergeletak pecah, dan gue inget sesuatu, kenapa ga gw bawa tu mangkok, kalau dilaporin polis kan entar gue ketauan, ada sidik jari gue.
Ditengah kepanikan itu gue mau mencoba buat tenang dan akhirnya terpikirkan buat nyamperin kesana dan mencoba ngambil itu barang bukti, pas keluar kamer, gue baru sadar ternyata kosan gue juga ga sama chaosnya dengan keadaan dijalan, kamer sebelah gue jendelanya udah kaya mau copot, dan ada kaya bekas darah di pintu sama jendelanya, gue jadi ngeri sendiri, gue coba ngintip, tapi gue urungkan niat gue, takutnya di sebelah masih ada si teteh tetangga, dan takutnya gue malah dituduh mau ngintip dia, kan sedih kalau ketauan ngintip.
Pas gue liat sekeliling, kamer kamer lain ga beda jauh kondisinya, Cuma kalau kamer lain semuanya udah kosong, gue putusin buat turun dan baru berapa langkah gue jalan, pintu kamer si teteh tetangga tiba-tiba berderit dan keluarlah si teteh, mukanya berlumuran darah, dari mulutnya juga keluar semacam cairan yang kayanya mirip sama milik si mas jawa, dia ngeliatin gue sambil nge geram, gue liatin dia balik. Dia goyangin kepalanya kekanan kekiri, gw juga ikutan goyang, pas mau gue tanya dia tiba tiba jalan kearah gue dengan cepat, gue kaget lah, dan dia jalan sambil kaya mau meluk gue.
Waktu itu gue Cuma respon sambil teriak doang, pas dia udah deket gue baru sadar gue harus menghindar, tapi semua terlambat, dia keburu udah meluk gue dan ternyata dia ga meluk gue, dia coba gigit kaya si mas jawa tadi, dan karena gue telat merespon, dia berhasil ngegigit leher gue, sakitnya bukan main, tapi gue gabisa ngapa-ngapain, dan pandangan gue mulai berkunang kunang, dan semua ingatan masa lalu gue kembali terputar, bayangan ketika pertama kali gue bisa jalan, bayangan ketika pertama kali gue bisa cebok sendiri, dan bayangan-bayangan lain yang sudah terjadi mengiri matinya gue di gigit oleh si teteh tetangga.
TAMAT
.
.
.
.
Engga deng, baru berapa baris masa udah tamat, gue lanjut...
Waktu itu gue Cuma respon sambil teriak doang, pas dia udah deket gue baru sadar gue harus menghindar, akhirnya dengan reflek yang biasa aja, gue berhasi menghindar dan si teteh tetangga malah terjerembab masuk ke arah wc, gue yang panik langsung nutup tu pintu wc dan gue ganjel biar ga kebuka, dari dalem si teteh melah makin gila, dia nubruk nubrukin badanya ke wc sambil teriak-teriak, tadinya yang gue mau kebawah malah balik lagi kekamer, karena gue sadar sesuatu, gue kunci kamer dan coba gue segel juga jendela gue, terus gue ambil segelas air putih, karena masih haus gue ambil lagi segelas, pas udah ga haus gue malah mau kencing, bego.
Rasa takut mengalahkan rasa pengen kencing yang tadi pernah ada....cie pernah ada, oke skip. Gue buka lagi hp gue dan coba liat tadi penyebab notif gue penuh, dan ternyata isinya sangat mencengangkan, di group kelas gue ada yang bilang katanya di bandung ada zombie, oemjie.
Gue yang masi ga percaya coba  tanyain tapi malah pending terus, lalu gue buka chat-chat lain, chat OA dakwah islam pun gue buka saking penasaranya gue, dan ternyata bener, ada zombie outbreak, dan pikiran pertama gue malah seneng, tapi Cuma sekitar dua detik, ketika gue sadar ini beneran kejadian gue malah takut, gue yang ga pernah berantem seumur hidup ini mikir gimana ini kalau beneran kejadian, gue bisa idup ga? Bisa selamat ga? Secara, gue lari sekitar 5 meter aja uda ngos-ngosan. Akhirnya gue memilih buat tiduran lagi, gue memilih tidur, dan berharap ini cuman mimpi.

Komentar

Posting Komentar