Screen Capture



Menurut gue, haram hukumnya buat orang yang katanya mau move on buat nyimpen hal yang berhubungan dengan dia yang pengen di lupain. Dari sekian banyak hal yang bisa berhubungan dengan dia yang pengen kita lupain ada satu hal yang menurut gue paling ampuh membuat ngeruntuhin semua pondasi kita buat move on, screen capture.
Screen capture, seperti yang kita masih abg-abg ini tau adalah sebuah ‘benda’ yang bisa sangat berbahaya buat usaha move on kita. Contohnya ketika kita udah berhasil move on dan bahkan udah ga kepikiran lagi sama dia, pas kita ngeliat capture-an kita pas lagi deket-deketnya sama dia, itu bener-bener bisa berdampak sangat negative, kegalauan yang tak terkendali dan kecendrungan untuk merenung menjadi jauh berkali-kali lipat dari saat sebelum kita ‘ga sengaja’ ngeliat capture-an ini, dan efek yang paling kronis biasanya adalah kecendrungan untuk merasa kangen yang ga terkendali dan kambuhnya yang dulu pernah ada dan kita pelihara baik-baik dengan intensitas yang jauh lebih mematikan dari yang sebelumnya.
Ada beberapa alas an kenapra orang mungkin nyimpen screen capture, gue lebih senang ngebagi mereka kedalam ordo-ordo.
Ordo pertama adalah orang yang menyimpan capturean sebagai bukti bahwa mereka pernah deket, kadang setelah kita sama dia udah ga deket lagi, biasanya dia jadi jauh makin menarik dan mempesona, sehingga kita sendiri kadang ga nyangka kalau kita pernah deket sama dia, nah mahluk di ordo ini menyimpan capturean buat saat-saat seperti ini, saat ketika kita sendiri ga yakin kalau kita pernah deket sama dia...tentu pas kita lagi ngegalau.
Sedangkan ordo kedua nyimpen capturean buat kenang-kenangan, ga ada modus lain dari dia nyimpen capturean ini selain sebagai souvenir akan hubungan mereka yang dulu dia rasa sangat mengasyikan dan ketika dia kangen dia tinggal liat capturean yang dulu dia save.
Yang ketiga adalah jenis ordo yang anggotanya nyimpen capture-an buat kesengan dia pribadi, dia senang karena dia merasa memiliki bukti bahwa kedekatan dia dengan si dia bukan Cuma ada dikepala mereka dan dia nyimpen ini buat suatu waktu dia lagi galau dia tinggal ngeliat capture-an yang dia save sebelumnya, bukan buat meredakan galau, dia nyimpen capture-an ini buat memperberat perasaan galau yang sedang dia rasakan, karena bagi tipe orang ini, galau itu membawa kenikmatan, seperti narkoba yang merangsang sisi kreatifitas di otaknya, disamping efeknya yang tentu membuat kita jadi kaya anak smp yang baru pacaran, jadi lebay dan penuh drama.
                Kalau buat gue pribadi, gue masuk ke tipe baru, gue ini ga masuk kedalam tiga ordo yang gue sebutin diatas, gue lebih yakin kalau gue ini termasuk kedalam ordo keempat dalam klasifikasi manusia pemelihara capturean ini, dan gue percaya kalau gue berada di tangga tertinggi dalam evolusi karena dari cir-ciri ketiga ordo sebelumnya, itu semua ada di gue, ya gue nyimpen capturean buat kenang-kenangan, terus sebagai bukti buat gue sendiri kalau gue pernah deket sama dia, dan jelas gue nyimpen capturean gue sama dia-dia itu untuk memperberat perasaan galau gue ketika suatu waktu gue mendadak galau, dan udah pasti capturean bagai narkoba buat si issac di serial Heroes, kalau dia butuh narkoba buat ngaktifin kekuatanya, nah gue butuh menjadi galau buat melecut kreatifitas gue, dan capturan jadi salah satu hal yang paling cepet buat membuat gue galau.

Komentar