A declaration about....



Jadi gini, gue Cuma mau ngelurusin soal keberadaan blog gue ini, beberapa orang mungkin mikir: “kenapa cowo punya blog, udah kaya cewe aja” atau “Blog kan diari online, ngapain lu mamerin diari lu di internet? Sakau perhatian?” “dih itu blog isinya galau-galauan semua, gamalu?” well...
                Tujuan gue bikin blog sebenernya karena dulu waktu smp ada pelajaran TIK dan tugasnya itu gue sama temen-temen gue disuruh bikin blog, ya namanya juga tugas, mau gamau mesti dikerjain, akhirnya jadi deh blog ini. Awalnya blog ini sempat berkali-kali vacuum, sejak pertama dibangun (kalo ga salah tahun 2009) blog ini udah keitung 2 kali mengalami vacuum panjang, dan seperti hal-hal misterius lain yang ada di semesta blog ini bisa dikatakan jalan lagi ketika gue lagi suka sama cewe dan gue biasanya nulis apa yang gue alamin di blog gue.
                Blog gue wacum awal 2009 dan dua tahun kedepan (akhir 2011) blog gue mulai kembali beroprasi (udah kaya trayek damri aja-_-) lagi dan penyebabnya karena gue lagi suka sama temen sekelas gue, blog ini gue mobolisasi dengan niat sebagai alat kode, mungkin ide ini terinspirasi setelah gue baca novelnya Raditya Dika, entah halaman berapa pokonya disitu dia pernah nulis kalau dia pernah suka juga sama cewe dan dia nulis di blog dia tentang cewe itu, dan entah gimana si cewenya jadi tau, terang aja itu menginspirasi gue yang bisa dibilang waktu itu masih buta soal gimana ngedeketin cewe buat ngelakuin hal yang sama.
                Nyatanya di periode itu ga banyak yang gue tulis, dan bahkan Cuma satu, dan itu pun Cuma puisi yang si doi kirim ke gue (bukan, bukan puisi khusus buat gue, itu Cuma send all-an). Setelah itu blog gue kembali mati suri, engga ga ada hubunganya sama sofyan suri ko, ini pure mati suri. Dan selang setahun (sekitaran oktober 2012) blog gue ini mulai kembali ngebul kalo dapur mah, dan bukan hanya ngebul, tapi kebakaran!!!
                Di periode ini bisa dibilang fase dimana gue mengalami yang namanya sindrom-cinta-satu-arah-yang-kemudian-berbalas-dan-kemudian-ditinggal-pergi. Sindrom ini bener-bener bikin gue nge-update blog gue lebih sering dari gajihanya PNS setiap bulan. Dan sindrom mematikan itu akhirnya bisa tersembuhkan setelah berbelas bulan menggerogoti hati gue. Setelah gue itung-itung, hampir dua tahun gue digerogoti sindrom itu, terhitung dari pertengahan 2012 dan gue bisa dibilang bener-bener sembuh pas dibulan ke tiga tahun 2014.
                Dan ketika disaat gue akan mem-vacum-kan blog gue lagi akhirnya gue menemukan suatu raw material, tepat seminggu yang lalu gue ‘menemukan’ raw material ini, dan gue gatau nyebut ini apa Cuma yang pasti this ‘material’ full of happiness, make me wanna laugh and smile.. at least -_-
                Oh iya, intinya blog gue ini bukan diari atau hal-hal berbau menjijikan kaya gitu, gue lebih suka kalau orang yang baca blog gue ini menyebut ‘tempat’ ini sebagai jurnal, bukan jurnal umum macam yang ada di akuntansi, tapi sebuah jurnal kehidupan, dimana entah kapan dimasa depan, ketika keriput mulai menghiasi badan kita, harapan untuk mendapatkan sebuah senyum dari tempat ini tidak menjadi php, dan entah kenapa paragraph ini mulai bergaya seperti cara ngomongnya vicky dan yang lebih parah, paragraf ini bener-bener hampir ga nyambung sama keseluruhan paragraph diatas....horror.

Komentar