Jangan Abaikan Perasaan Kangen inspired by: @yeahmahasiswa

@yeahmahasiswa
Malem minggu sob, mungkin kalian sekarang semenjak udah pada kuliah mulai sering keluar malem, dan balik pagi hahaha  wajar sob, gue juga ngerti ko. Malam minggu sekarang gue ga kemana-mana, ya emang dari dulu gue emang gasuka aja keluar pas malem minggu, selain jalanan jadi ga karuan karena macet, faktor ga-punya-patjar juga jadi alesan utama kenapa gue ga suka keluar kalo malem minggu kaya gini, dan setiap cafe, angkringan dan tempat nongkrong lainya udah pasti bakal penuh sama pasangan-pasangan yang pada malem mingguan. Ini bener-bener bikin gue sirik prihatin sama mereka.
But anyway, kalo lagi ga ada tugas dan gapunya duit kaya sekarang ini, twiteran bisa jadi hiburan yang murah, meriah dan sangat efisien buat kita, selain kita bisa ketawa kalo baca twit-twitnya akun banyol semacam @autocorrects @9gag sampe akunya @my_supersoccer yang pasti bakalan rame ngecengin tim-tim yang lagi maen, atau engga sebagian dari kita mungkin cukup senang dengan Cuma ‘berkunjun’ ke timeline gebetanya masing-masing.
Gue udah scroll-scroll-in TL dari semanjak isya, dan tiba-tiba gue terperangah, tiba tiba ada musi dramatis, dan kamera entah kenapa mendadak zoom-in zoom-out sendiri, ketika gue liat twit-twitnya akun @yeahmahasiswa .
                Screen capture yang terakhir ini rasanya lagi mulai (atau bahkan udah) kealamain sama gue, mungkin sama kalian juga. Pas perpisahan kita saling hibur, saling seka air mata dan saling berjanji buat tetep contact-an. Tapi lama-lama, seiring bergulirnya semester baru, seiring bergulirnya kuis setiap harinya, persahabatan kita semakin lama semakin nge-blur.
                Twit-twit diatas bener-bener ngebuat gue ngebuka album-album pas jaman waktu sebelum lulus, dan gue mesti akuin (gue yakin kalian juga berpikiran sama kaya gue) kalau kita kangen sama mereka, suasana kelas yang rusuh kaya pasa baru pas masih pagi, anak-anak cewe yang pada ngegosip sambil melukin tupperwear, anak-anak cowo yang ngumpul dipojokan sambil ngomongin bokep bola, musyawarah kelas soal ilmu begituan, maen kokologi bareng, suasana pas pengajar killer lagi marah-marah dan kita malah cekikikan gatau malu, acara kelas yang kita ngabisin malem sambil ngobrol ngalor ngidul, sampe saat kita mati-matian buat ga keliatan sedih pas perpisahan, damn, you are the definition of friendship guys.
                Tapi lama-lama kita mulai ngerasa canggung dan awkward buat hanya sekedar nanya kabar sama mereka, alesan “takut ganggu” sampe akhirnya ngecekin update-an mereka di sosmed jadi jalan terakhir buat mastiin kalo mereka baik-baik aja sama temen baru mereka.
                Entah dari kapan kita tanpa sadar mulia ‘kehilangan’ temen-temen akrab kita, twitter kelas yang waktu dulu rame di mentionin lama-lama mulai jarang sampe akhirnya kita pake tuh akun kelas dan tetep ga ada yang nanggepin, dan kalau gue hidup di sinetron pasti dah udah ada lagunya agnes yang pernah kah kau bicara, tapi tak di dengar, kuhiduuuup dengan siapaaaaa.
                Tapi mungkin sebenernya hal-hal kaya gini itu udah jalanya semesta, people come and go, memories from time well spent with them stay.



Komentar