Dampak negatif nonton FTV



Sob.. gimana kabar kalian? semoga sehat ya, kuliah kalian gimana? Semoga kalian mulai pada sadar dari target kalian yang katanya mau kumlaud ya hahaha. Gue tau ko waktu awal masuk kalian semua pada semangat ngejar kumlaud, tapi setelah melawati beberapa kuliah dan beberapa kuis, gue tau kalian semua mulai pada bersukur bisa dapet nilai B atau C juga hahaha iya kan?
Selain masalah kuliah, hati kalian sekarang gimana? Masih pada stuck? Ga risih apa stuck di tempat yang ga stuck-able banget, kaya hatinya mantan, orang yang udah punya pacar atau di hati gebetan yang ga pernah nganggap kalian itu gebetanya dan yang paling hina, apa ga risih stuck di hati mantan gebetan hahaha, udah status lu Cuma gebetan, ditambahin mantan lagi, kurang ngenes gimana coba hahaha.
Sebagai temen, gue yakin kalian kalian ini sekarang pikiranya udah banyak yang mulai terbuka setelah masuk kuliah ini, terbuka dari apa? Terbuka dari ilusi berbagai macam film yang udah membelengu kita di dalam kabut keyakinan tentang sebua kronologis semesta yang membuat kita percaya itu akan terjadi pada kita #tsaaaah
Gini deh, waktu kita masih di SMA, kita pasti pernah kan nonton sebuah ftv yang nyeritain tentang anak kuliahan dimana di situ diceritain kalo kuliah itu beneran gampang dan asyik, di film-film, kuliah Cuma soal dateng ke kampus  - lari lari gara-gara kesiangan – ga sengaja nabrak cewe cakep – jadi akrab – terus jadian
 Atau ga di tv suka di certain kalau kita datang telat pas lagi kuliah dosen  bakal dengan muka ramah menyuruh kita masuk, tapi kenyataanya kalo kita datang telat biarpun Cuma dijutekin sama dosenya mestinya kita ngerasa syukur, karena ada beberapa temen gue yang gara gara telat ga dibolehin masuk. See, selama ini kita udah dibodohin sob, going college is not that fun as people told us!!
Belum juga kita tau dunia perkuliahan kaya gimana, pikiran kita udah penuh sama doktrin doktrin orang yang ga bertanggung, orang yang mendoktrin pikiran kita buat berharap kalo kejadian itu bakal kejadian juga sama kita, dan gara gara doktrin itu, kita jadi ga siap buat nerima hal-hal baru yang sebenernya, dank karena ga siap kebanyakan dari kita bakal kaget pas nerima hal baru itu, dan gara gara kaget itu kita jadi ga konsen buat kuliah, dan akhirnya malah bikin nilai kita jelek, yang mana membuat target kita semua untuk dapet kumlaud jadi gagal, dan karena semester awal udah dapet IP yang kecil, kita jadi males dan takut buat ngejalanin semester kedua kita, yang mana berujung ke susahnya kita lulus, sampe akhirnya kita frustasi dan mutusin buat bunuh diri.
Kalau kita lebih teliti, semua prediksi thriller ini awal pangkalnya ada di ‘nonton FTV’, kalau kita tilik jauh lebih dalam, dan jauh lebih dalam lagi maka anda akan tertidur dalam hitungan ketiga. Sebenernya manfaat nonton FTV itu jauh lebih sedikit dari mudaratnya, keuntungan nonton ftv Cuma bikin mata kita seger aja ngeliat artis-artisnya yang cakep, buat ngisi waktu senggang kita aja, selain itu apa lagi? Coba bandingin sama mudaratnya, terlalu sering liat ftv bisa membuat pola pikir kita jadi seperti ftv itu sendiri, ya penuh drama, itu yang pertama.
Kedua, nonton ftv bisa membuat kita jadi ngayal yang engga-engga, yang engga-engga disini bukan yang engga-engga yang itu, tapi yang engga-engga yang biasa hahaha ngerti kan? #YoDawg. Kita akan menjadi sering ngayal kalau kisah percintaan kita bakal kaya ftv yang selalu berakhir bahagia, dan ini juga menyebabkan kita ga siap buat menerima kenyataan yang beda sama ending dari ftv yang suka kita liat, ketika kisah percintaan kita tidak sama seperti ending ftv, biasanya ini akan menimbulkan dampak negative nonton ftv yang ketiga, bersifat lebay.
Ya keseringan nonton ftv ga jarang membuat pikiran kita jadi hyper, atau bahasa umumnya jadi lebay, ini Nampak saat kita menyikapi suatu permasalahan, contohnya saat percintaan kita ga happy ending, ftv addict biasanya akan menyikapi dengan lebay, mereka akan galau segalau galaunya, dan gara-gara galau, itu bisa membuat mereka kehilangan konsentrasi buat kuliah, yang akhirnya merusak masa depan mereka sendiri, dan gara gara masa depan udah rusak, mereka jadi frustasi dan akhirnya bunuh diri.
                Selain yang gue sebutin diatas, sebenernya masih banyak lagi hal-hal negative yang terjadi karena kita keseringan nonton ftv, tapi karena waktu paket di warnet udah mau abis, jadi gue cukupkan dulu buat sekarang, terima kasih buat yang udah mau baca, jangan lupa salam ke ibu kalian, tapi inget, ayah kalian jangan sampe tau, adioooos!!

Komentar