New Chapter (?) -2



....Lanjutan dari yang sebelumnya

            Sehabis gue puas meng-explorasi komplek itu gue balik ke plet tante gue lagi, dan tentu masih senyum-senyum sendiri gara-gara kejadian yang terjadi pas gue lagi berangkat ke bandung, bukaaan, bukan yang tentang bapa-bapa setengah kakek-kakek itu.
            Gimana ya, mungkin gue sedikit lebay disini, tapi entah kenapa ucapannya dia serasa jauh lebih ngefek, jauh lebih berarti, jauh bikin seneng, jauh bikin semangat dan jauh sangat berarti dari ucapan-ucapan temen gue yang lain hahaha dan malem itu gue tidur nyenyak, sangat nyenyak hahaha.
            Besoknya, pas bangun gue heran, ko ga ada siapa-siapa di plet, gue ngecek ke ruang tv sama dapur juga ga ada siapa-siapa, yaudah gue terusin aja ke kamer mandi, gue mesti melakukan kewajiban harian gue disini, ya kalian juga mungkin tau apa kewajiban gue, kalian juga suka ko ngelaksanain itu XD
            Gue ‘setor’ sambil ngantuk-ngantuk, rasanya ga selera banget setor kali ini, perut gue udah ngasih notif kalo setoranya udah mau keluar *red: mules. Tapi pas gue setorin malah ga turun-turun, gue pegel juga kelamaan jongkok, maklum gue orangnya sedikit ~kurus. nb: (~) adalah ingkaran.
            Pas gue mau buka pintu kamer mandi, gue bingung, ko ga ada gagang pintunya. Gue pelongin tuh pintu, gue rada ga konsen juga, soalnya gue masih lulungu pas mau setor ini. Dan ketika gue udah mulai sadar sepenuhnya gue inget kalo kemaren pas dateng gue dikasih tau kalo bisa pintunya jangan ditutup, soalnya ga bisa dibuka kecuali dari luar.
            Anjir, gue lupa kalo pintunya sengehe ini, gue coba sms sepupu gue (iya, gue biarpun ke kamer mandi juga bawa hp, dan ini normal ko, temen-temen gue juga banyak yang gitu, iya kan?) daan pas mau gue kirim malah failed aja, padahal sinyalnya full, dan gue baru ngeh kalo gue udah dua minggu ga ngisi pulsa, sial.
            Akhirnya gue nyalain aja musik sekenceng-kencengnya, biar entar pas penghuni pplet pada dateng, mereka langsung pada nyadar, dan ‘nyelametin’ gue. Dan bener, sejam kemudian akhirnya gue dibukain pintu kamer mandi, langsung aja semuanya ngetawain gue, sial.
            Karena udah kelamaan di kamer mandi, gue langsung keluar, kebetulan sepupu gue juga mau pake kamer mandi, nah pas gue udah nyampe ruang tv sepupu gue teriak “aaaaaa, itu wcnya belum dibanjur”. anjir gue lupa, langsung aja gue lari ke kamer mandi terus nge banjur itu, sebelum mamah gue denger, kalo denger bisa langsung di khotbah gue sampe siang.

***
Siangnya sebeleum Berangkat survei tempat tes, gue jumatan dulu, kebetulan waktu itu hari jumat, dan gue jumatan di mesjid komplek itu, gue pake kemeja putih, dan pas gue ngaca, gue ngerasa mirip Vin Diesel hahaha iya, perasaan itu Cuma bertahan kurang dari lima menit sampe pas gue mau ke mesjid dan ngelewatin geromboloan anak kecil, mereka dengan polosnya neriakin gue “hap hap hap”. Setan, coba kalau mereka lagi sendirian, ga sama orang tuanya, gue kepretin satu-satu.

***
Abis jumatam gue langsung balik ke plet tante gue, dan disana gue langsung makan (lagi) dan setelah itu gue langsung di anter om gue buat survey tempat kesana, dan setelah sampe ke kampus tempat test gue entar, pikiran yang pertama terlintas di otak gue Cuma satu, gue pengen ngetweet sama nge update status facebook yang berbau modus dan sedikit kode, kenapa? Soalnya jalan ke kampus ini dari plet tante gue itu jauh, dan lagi itu, ribet gila, kalo di itung naek angkot mesti menempuh lebih dari satu jam, belum lagi naek turun angkotnya, apa lagi banyak banget belokanya, Susah bener kan? Iya jalanya lebih rumit dari jalan ke hati dia yang sering gue sebut di postingan sebelumnya hahaha.
***
Besoknya pas hari test, gue sama om gue berangkat sekitar dua jam sebelum test dimulai, dan ternyata itu pilihan yang sangat tepat sekali  sodara-sodara, jalanan ke tempat testnya macet, dan akhirnya gue dateng lima belas menit sebelum test dimulai,gila nyaris telat coy.
Abis nunggu sekitar lima belas menit, akhirnya testnya dimulai, oh iya sebelum dimulai, gue sempet kenalan sama cewe, sebut aja namanya Angelina Jolie, dia asli dari garut katanya si, tapi entah kenapa dia ngomongnya elo-gue, padahal setau gue, di garut itu bahasa utamanya bahasa sunda, gue pikir dia sedikit belagu juga nih, untung cakep hahaha. Jadi singkat cerita kita kenalan, dan menurut gue dia orangnya cantik, supel lagi, gue langsung suka sama dia, ya suka pada pandangan pertama :3
Kalo bukan karena test yang dimulai, mungkin kita ga bakal berhenti ngobrol, tapi sayangnya kita datang kesini buat test, bukan buat cari jodoh, jadinya kita mesti berhenti ngobrol dan ngerjain soal test ini.
Setelah waktu yang sangat ga nyaman ini selesai, ketika anak lain pada sibuk ngebahas soal test tadi, gue ga buang buang tenaga buat ikutan kaya mereka, karena gue waktu itu yakin kalau 85 persen gue ga akan masuk, soalnya gue Cuma yakin di bagian soal bahasa inggris sama indonesia aja hahaha.
Dari pada ngelakuin hal yang percumah kaya gitu gue langsung ngajak ngobrol dia lagi, dan ternyata ini adalah kesalahan yang besar, karena ternyata hal ini juga masuk ke hal yang percumah, belum juga lima menit ngobrol, ada seorang cowo yang rambutnya kriting keren pake kemeja tangan panjang, tau kan gimana kriting keren?
Nah, dia langsung aja nyamperin kita berdua, dan ini alesan kenapa gue sebut kalo gue ngajak ngobrol dia lagi itu adalah suatu hal yang percumah, pas cowo itu dateng si Angelina Jolie langsung berdiri sambil bilang “ga kenalin, cowo gue nih” gue pun langsung otomatis berdiri sambil senyum manis.Ga lama, si cowo langsung ngajak si angelina jolie pergi, dan gue pun disini Cuma bisa senyum, ya senyum yang sangat di paksakan hahaha

***
Singkat kata (sebenernya gue males nge jabarin cerita ini lebih detail, bukan singkat kata) setelah petualangan absurd gue selesai, gue sama mamah dan ade gue balik ke kuningan, dan seperti yang di duga, gue mesti langsung minta di tato sama ayah gue begitu sampe di kuningan *red: kerok. Karena pas perjalanan pulang kepala gue beneran ter expose secara full sama AC damri.
Dan setelah dua minggu gue ‘di gantungin’ sama polban akhirnya dia ngasih kepastian ke gue, ya kepastianya sama kaya kepastian yang dia kasih ke gue, pedih. Gue ga diterima, gue gagal, gue sedikit mencelos, dan jujur, gara-gara ini tingkat kepercayaan gue semakin turun. Tapi itu ga bertahan lama, semua berubah ketika produk cina mulai menyerang pasar  gue bertukar cerita sama dua temen gue yang paling gue anggap pas buat masalah kaya gini, ya mereka ngasih motivasi yang jenisnya Cuma bisa dikasih sama temen, dan disini gue ngerasa gue kembali jadi orang yang paling bahagia di dunia ini, dikelilingi teman yang emg kadang-kadang mereka kabur kalau kita lagi ‘jatuh’ tapi mereka selalu menolehkan kepala mereka dan kembali menghampiri gue yang waktu itu lagi jatuh, dan gue sadar, pertemanan itu mahal.


Komentar