New Chapter (?) -1




Dulu gue pernah kan cerita kalau setiap gue pergi ketempat yang baru, kejadian absurd berbau konyol selalu ada dan setia menyertai gue. Pernah kan?
            Nah rasanya kejadian-kejadian konyol ini udah jadi ‘rutinitas’ yang emang mau ga mau pasti gue alamin, gatau emang udah dari sananya kali, atau emang ada faktor lain. Yang jelas setiap kejadian-kejadian itu terjadi, gue selalu bersyukur. Karena hidup yang membosankan menurut gue itu ‘jalan hidup’ yang paling ngenes dan paling nyeremin, jadi selama hidup gue ga ngebosenin gue bakal selalu bersyuku, in shaa Allah.
            Oke, cerita gue kali ini gue mau nyeritain pengalaman absurd yang terakhir gue alamin, jadi gini, beberapa ,minggu yang lalu, gue berangkat ke Bandung, gue berangkat ke sana bukan mau liburan atau seneng-seneng, gue kesana karena gue mau ikutan Ujian Mandirinya Polban.
            Gue ikutan UM Polban gara-gara gue ga masuk pas SMPTN, sebenernya bisa dibilang gue udah optimis pas ikutan SMPTN, gue optimis bakal lolos, bukan apa-apa, soalnya nilai gue buat kejurusan tersebut bisa dibilang ga kecil, dan setiap semesternya selalu naik, dan lagi nilai TOEFL gue juga bisa dibilang lumayan, ditambah piagam-piagam lomba tingkat kabupaten dan provinsi yang gue sertain, wajar kan gue ngerasa optimis?
            Eh tapi kali ini kenyataan ga sesuai sama yang gue harapin, semesta berkata lain, kenyataan yang gue terima berbeda sama sekali dengan rasa optimis yang gue rasakan, iya gue ga dapet, gue ga dapet SMPTN.
            Dan pas awal-awal itu gue sedikit ga percaya dan ga sedikit ga terima, jujur aja gue down saat itu, gue belum pernah se optimis itu, dan gue juga ga pernah se kecewa itu, tapi pas gue tau kalo temen-temen yang lain juga ga tembus, gue mulai bisa nerima semuanya, dan pas ortu gue tau kalo gue ga dapet mereka bilang: “wajarlah kalo ga dapet, dari dulu masuk UI emang susah, mestinya jangan milih UI”.
            Pas ngedenger ayah gue bilang gitu gue ketawa, terus gue ngomong “ya kalo tau gitu kenapa ga bilang pas dari awal? kenapa malah iya-iya aja T.T” gue ngomong gini dengan nada termelas yang gue pernah lakuin, dan Ayah gue cuman jawab “yang udah udah, jangan disesalin, move-on! sekarang si tinggal belajar yang bener, entar masih ada sbmptn kan?” gue speechless, bukan karena jawabanya, tapi gara-gara ayah gue nyebut move-on segala, tau dari mana ayah gue T.T
            Nah sebenernya itu ‘latar belakang’ gue ikutan Ujian Mandiri Polban. Gue berangkat dari kuningan hari kamis, soalnya testnya hari sabtu, gue berangkat sama mamah dan adek gue, gue berangkat naek Bus Damri, nah kejadian konyol mulai bermunculan pas gue mulai perjalan gue ke bandung.
            Beberapa hari sebelum pemberangkatan, gue mutusin buat mempelontos rambut gue, entah lah, sehabis gue cukur rambut gue rasanya ‘sebagian’ beban gue serasa ikut terpangkas, padahal engga. Dengan keadaan kepala gue yang botak ini gue lupa memperhitungkan kalau di bus damri itu AC-nya tepat ada di atas kepala, alhasil hembusan udara dingin dari AC itu langsung ke arah kepala gue, dan gue kan lagi botak, nah bisa kalian bayangin, keadaan kepala gue.
            Gue mabok, bukan karena gue ga biasa perjalanan jauh, tapi lebih karena kepala gue secara exclusive terpapar hembusan dinginya AC damri -_- untung gue bawa topi, jadi seengganya efek dari hembusan itu bisa sedikit berkurang, YA TAPI TETEP AJA PUSING! belum lagi gara-gara ‘temen’ sebangku gue.
            Ya ‘temen’ sebangku gue itu bapa-bapa yang udah otw jadi kakek-kakek. Gue si ga masalah sama itunya, yang jadi masalah itu pas beliau tidur. Engga ko, beliau engga ngorok, justru gue lebih ngarepin beliau ngorok, dari pada beliau nyender-nyender ke gue, kalo Cuma nyender si gapapa, gue bisa terima, LAH INI DIA UDAH NYENDER, BIKIN AER TERJUN LAGI T.T
            Awalnya si gue ga sadar pas beliau bikin aer terjun, gue sadar gara-gara pas mata gue ngelirik ke arah beliau dan pas itu kebetulan matahari lagi ­nyorot ke arah gue, jadinya aer terjun beliau itu berkilau, dan gue shock, gue langsung terlonjak kaget dan gara-gara itu beliau bangun, dan tanpa merasa bersalah beliau nyusut ‘aer terjunya’ dan langsung mambalikan badanya ke arah jendela.
            Gue mikir, kenapa ini mesti terjadi sama gue, kenapa harus gue T.T tapi untungnya Allah itu maha adil, semesta gue ga ngenes semua, semesta gue yang lainya malah jauh dari kata ngenes. Ya, Sang Maha Kuasa ngasih gue bahagia lewat ‘media’ yang lain, pernyataan gue ini merujuk ke apa yang terjadi di twitter sama wassap gue pas hari itu hahaha.
Jujur deh, waktu itu i feel likes the most happy person in that bus. evenmore in the world hahaha. something good that i never predicted is just happened to me, and guess what? it was just simply made my day hahahaha.
            Gue sampe di Bandung setelah ngalamin tujuh jam perjalan, ya TUJUH JAM! Bus yang gue tumpangin kejebak macet, dikit-dikit berhenti, duh rasanya kalo Sang Maha Kuasa ga ngasih ‘itu’, rasanya perjalanan gue bakalan ngebosenin banget-_-
            Oh iya gue selama di bandung, gue tinggal di plet (gue gatau gimana nulisnya, intinya tempat ini kaya apartment atau semacamnya) tante gue, dan pas gue dateng, gue ngerasa excited banget, pas malemnya gue langsung ‘menjelajah’ tempat itu dan pas di pojok komplek gue nemuin gambar-gambar ini di tembok, yah kalian liat sendiri kenapa gue sebut gambar-gambar ini absurd.






Gambar 0.1
Nah, gambar ini gue rasa absurd karena gue ini salah satu fans fanatik dari Naruto, jadi gue tau jelas seperti apa muka sasuke itu, dan yang pasti mukanya sasuke itu ga kaya orang jawa kaya gini.

                                        

                                           Gambar 0.2
Kalo yang ini menurut gue anehnya karena seinget gue, naruto itu ga obesitas, beda sama yang di gambar ini.







 


Gambar 0.3
Kalian liat sendiri, kalo kalian tau sakura, kalian pasti ga pernah inget kalo sakura langganan bedak cempor yang suka di pasar, liat aja muka sama tanganya -_-

Komentar