Sesuatu yang gue analogikan dengan telor~


Di postingan gue kali ini, gue bakal maen analogi analogian, sedikit absurd emang tapi perse**n lah, gue pengenya gitu. Jadi gini, tadi sore pas gue abis pulang maen, gue masuk lewat pintu belakang rumah gue, soalnya kalo lewat pintu belakang gue bisa sekalian nyicip makanan yang baru mamah gue bikin ngebantuin mamah gue masak.
Dan bener aja, baru gue masuk gue udah di suruh buat ngambilin telor ayam di kulkas, dan pas ngelewat ke meja makan masih kosong, gue lagi ga hoky kayanya.
Pas lagi mau gue kasihin ke mamah gue, kaki gue kesandung meja makan, dan telornya meluncur bebas dari tangan gue jatoh ke lantai, alhasil mamah gue langsung marah-marah, marah-marah paling wahwaw minggu ini kalo menurut gue.
Gue langsung disuruh ngepel dapur gara-gara itu, jujur awalnya gue mikir sedih amat si nasib gue sore itu, tapi pas lagi ngepel ala si inem pembantu sexy, gue kepikiran sesuatu, bukan bukan sesuatunya syahrini, tapi beneran sesuatu yang hampi ga nyambung sama apa yang lagi gue kerjain.
Proses jatuhnya telor yang gue pegang sampe pecahnya itu gue ibaratkan sebagai jatuh cinta yang ga tepat, entah yang ga tepat itu orang yang di jatuh cintain atau waktunya yang ga tepat, pokonya ada yang ga tepat.
Kalau jatuh cinta kalian ga tepat, hati kalian bakalan langsung pecah, sama kaya telor yang tadi gue pegang, salah tempat jatuh baik hati atau telor kedua-duanya sama sama parah, berakibat kerusakan.
Gimana kalau hati kita jatuh di tempat yang tepat? ya tetep aja analoginya sama pake telor, coba kalau telor itu jatuhnya ga kelantai tapi ke tempat yang (dianggap) tepat, misalnya kasur, biar pun ga pecah tapi telor itu bakalan jadi rapuh dan rentan pecah.
Sama kaya hati kita, kalau hati kita udah jatuh ke tempat yang (dianggap) tepat, hati kita pasti bakal jadi rapuh dan rentan pecah.
Contoh nya kalian udah pacaran, pasti hati kalian udah kalian anggap jatuh di tempat yang tepat kan? tapi menurut gue hati kalian juga otomatis jadi rapuh pas lagi jatuh cinta, coba deh pas kalian liat pacar kalian akrab banget sama temen doi yang lawan jenis, akrab banget, gimana? pecah kah hati kalian, ya itu gara gara hati kalian rapuh, karena udah jatuh cinta, jadi gampang pecah.
Coba kalau kalian ga jatuh cinta sama dia, mau dia becanda akrab banget ke, mau dia jumpalitan sama temenya yang lawan jenis ke, kalian gakan peduli, itu karena hati kalian ga lagi rapuh, jadi ga gampang pecah.
Telor ayam memang analogi yang pas menurut gue, coba kalo kalian ga ngejatohin telor ayam itu, coba kalian meletakanya, apa bakal pecah? engga kan? makanya kalian itu jangan suka ngejatuhin telor ayam, kan sayang, mending di bikin telor dadar, bikin kenyang, saa kaya hati kalian.

Komentar