I-Time w/ Idiot people hahaha


Ini postingan yang gue tulis tahun lalu tepatnya tanggal 20 December malem dan baru keburu ke posting hari ini, gue baru keburu hahaha

Kali ini gue mau cerita soal kegiatan terakhir gue sama anak-anak cowo kelas, kegiatan ini kalo menurut gue pribadi bisa dibilang cukup asik, cukup absurd, cukup idiot dan cukup nyakitin. kenapa nyakitin? karena di kegiatan ini ada suatu hal yang bener bener ga gue sangka bakal gue liat, soo here we go!
Kamis kemaren, gue dan ke enam temen kelas gue pada maen ke luar kota, ya sebenernya ga jauh-jauh amat si, Cuma ke cirebon, kita kesana sepakat pada pengen pake mobil, biar lebih kerasa gitu perjalananya
Dan karena satu-satunya mobil yang nganggur di keenam temen gue Cuma mobil kolbak, jadi kita putusin buat ngerental mobil, alibi paling logis yang kita bilang ke orangtua kita masing masing biar nyaman dan ga perlu naek turun angkot.
            Tapi gue tau, dipikiran mereka semua pada pengen keliatan gaya, biar kerasa anak gaulnya, biar pun sedikit maksain si. tapi kalo gue pribadi si, gaya itu jadi alasan ke sekian, gue lebih milih ngerental mobil tuh soalnya belakangan ini gue ga kuat kalo mesti naek ELF.
Gua bawaanya pengen mabok aja, entah karena panas, atau kombinasi antara panas dan musik dangdut yang di puter di elf tersebut, atau yang paling parah, kombinasi panas, musik dangdut dan bau ketek kenek ELFnya, entahlah.
Kita janjian buat kumpul di depan gangnya kostan si Roni, ya maksudnya biar ga perlu ke sekolah, soalnya waktu itu sekolah belum libur, masih ada kegiatan, yah meski gada KBM tapi masih tetep di absen, dan juga takut ketauan bolos sama guru haha *eh
Tapi akhirnya kita mesti kesekolah juga, gara-garanya si apif gatau dimana kostan si roni. dan kita gamau ambil resiko acara kita makin molor gara-gara ada salah satu temen kita yang nyasar, jadi kita samperin kesekolah, ga tepat kesekolahnya si, kita parkir di depan sekolah, di sebelah tempat potokopian.
Lima belas menit kita nunggu di dalem mobil, dan akhirnya si apif nongol dengan tampang khasnya, senyum tak berdosa yang seolah ga punya salah.
Dan yang bikin kita se mobil ngakak, dia pake seragam, dan pas dia nyamperin kita, dengan tampang ga berdosa dia bilang “eh geuning can marangkat?” ya terang aja se isi mobil langsung ngemaki-maki dia, kita belum berangkat kan gara-gara nungguin dia, terus yang ditungguinya malah nanya begitu, haruh -_-
Selesai kita puas ngemaki-maki dia, sambil ada beberapa yang noyor-noyor dia, kita langsung berangkat buat jemput si ridho sama si wildan, terus abis itu kita malah mesti ke rumah si apif dulu, ga langsung ke cirebon, dia kita suruh ganti baju dulu, dan gue suruh dia bawa makanan sebanyak-banyaknya.
Dan buat permintaan yang terakhir dia bener, bener ga ngecewain kita, pas dia masuk mobil, dia langsung ngasihin tasnya ke gue, dan langsung gue bongkar, pertama isinya ada bolu, biskuit, dan yang terakhir yang ga gue abis pikir, dia bawa indomie kuah.
Di awal seperempat perjalanan, kita karokean, nyanyi-nyanyi bareng lagu cakra khan, ngedengerin lagu dari radio, ngetawain iklan iklan absurd kaya semacam klinik tangfong sambil makan semua makanan hasil ‘jarahan’ dari rumah si apif.
gatau kita yang lapar atau makanan dari si apif ini enak-enak, belum setengah perjalan aja semua makanan udah habis semua, kecuali empat bungkus indomie kuah yang warna kuning. awalnya, indomie-indomie ini di anggurin aja.
Tapi pas di daerah sekitar sampora, akhirnya gue babat juga tu indomie, gue makanya ala mi kremez, yang dulu waktu SD booming banget tuh. Pertama-tamanya si mereka ngemaki-maki gue, eh tapi akhirnya pada minta juga, dan akhirnya kita ngabisin sisa perjalan ke cirebon sambil makanin indomie mentah. Cetar cetaaar bikin sariawan.
Singkat kata, kita nyampe juga akhirnya di cirebon, sebuah kota dipinggir laut yang kalo menurut gue panasnya udah kaya cabang neraka di jawa barat. Ya. PANAS!
Tempat pertama yang kita datengin yaitu CSB, disini kita ga banyak ngapa-ngapain si, soalnya kita sampe ke sini sekitar jam setengah sebelasan
Toko-toko yang biasanya saling berlomba-lomba buat narik customer dengan memajang SPG-SPG penuh make-up andalan mereka pun belum pada keliatan.
Bahkan kita ga nemuin sebiji pun anak-anak gaul cirebon, yang ada malah mba-mba officegirl ber lipstick super tebel yang lagi ngepelin lantai-lantai CSB, masalahnya, mba-mba officegirl ini kisaran umurnya kalo gue perhatiin se muda-mudanya kepala tiga setengah, yah jadi masa kita harus ngecengin mereka?
Jadi intinya kita ini kepagian, awalnya kita ngarep ketemu anak-anak gaul cirebon, atau seengganya ngecengin mba-mba SPG,  eh kita yang kita temuin malah mba-mba officegirl yang dandananya super-super mirip tukang jamu yang baru nyicil lipstik, ya ga matching -,-v
Pas sekitar jam sebelas seperempat, kita cukupin gentayangan kita di CSB, sebelum kita berangkat ke Grage, kita ke hypermart dulu buat ngisi perbekalan buat di mobil, dan gara-gara kita ke hypermart dulu, akhirnya kita bisa...ya akhirnya kita eeemmm beli......uhukpromanuhuk
*oke, gue agak risih nyebutin uhukpromanuhuk jadi kita ganti jadi ‘kau tau apa’ oke?*
kita beli ‘kau tau apa’ sebenernya karena kita semua, ya tujuh anak remaja labil, yang mayoritasnya jomblo ini bener-bener penasaran sama rasa ‘kau tau apa’.
Kenapa kita penasaran, soalnya kita sering pake ‘kau tau apa’ sebagai bahan lelucon di kelas, dan gara-gara itu kita semua anak lelaki punya nama julukan yang sangat ga terlalu patut dan yang pasti absurd. dan satu hal, jangan tanya kenapa!
Yang Pertama si apif, dia dapet julukan ‘Apif Fiesta’, kedua si billy yang kebetulan ga ikut, katanya si ga dapet ijin ckckck, oke dia dapet julukan ‘Billy Proman Jr.’ terus ada si Lukas, dan ‘nama lainya’ adalah ‘Lukas Irex’, kalo si ridho dapet nama ‘Ridho MambaOil’, kalo si Zidni nama lainya ‘Zidni Pasak Bumi’ terus sohibnya yaitu si roni dapet nama ‘Roni CobraOil’, si wildan juga dapet julukan ‘Wildan Proman Sr.’ dan terakhir gue sendiri juga dapet nama sialan ini, mereka menyebut gue ‘Rangga Sutra’
Mungkin beberapa diantara kalian ada yang hapal dengan nama-nama ‘julukan’ kita di atas, tapi harap dicamkan di primbon kalian, ini ga seperti yang ada di pikiran kalian—meski gue gatau apa yang dipikiran kalian—kita semua anak baik-baik ko, yah cuman kita kadang kadang suka sedikit melenceng dari ‘kebaikan’ itu sendiri B) eh salah emote, L
Akhirnya setengah duabelas kita sampe di Grage, disini kita mau muter-muter dulu sampe dzuhur, shalat, terus chaw lagi berangkat keliling cirebon, tapi karena kita pas dateng masih ada sekitar setengah jaman ke waktu dzuhur kita muter-muter dulu, dan akhirnya kita mencar, sebagian dari kita mutusin ke gramedia, dan ada yang ke distro juga.
Kalo gue lebih milih ngikut si wildan ke gramedia, bareng si zidni dan apif, kalo si ridho, lukas, roni mereka pergi ke distro.
Nah, sebenernya dari awal ke grage entah kenapa gue ngerasa kaya ga nyaman, gatau kenapa, gue kaya tegang, grogi, degdegan dan ga enak aja gitu perasaan, dan kayanya emang ini jalan Tuhan deh buat bikin gue eling dari masalah—atau yang gue anggap masalah ini—yang sering gue ceritain di postingan-postingan gue yang sebelumnya.
ya pas kita berempat mau masuk gramed, gue pergi ke WC dulu, dan entah kenapa balik dari WC gue milih jalan muter yang tembusnya dari loket tiket bioskop
Dan pas gue lagi jalan sambil liat poster-poster film, dan orang-orang yang lagi pada ngantri buat masuk bisokop, gue ngeliat seseorang, ya seseorang yang mirip dengan orang yang selalu jadi ‘dia’ dan ‘kamu’di postingan-postingan gue sebelumnya, dan dia lagi bareng, seorang cowo, tinggi, sedikit kurus, gue ga liat jelas si, soalnya waktu itu lagi rame juga.
Dan gue langsung ga lama-lama disitu, takut itu bener ‘dia’ dan ‘kamu’ yang selama ini gue sering sebut-sebut di postingan ini.
Gue gabung lagi sama kelompok yang ke gramed dengan sedikit galau, gue ga yakin itu bener atau engga, selain lagi rame, gue juga Cuma liatnya sekilas, dan buat mastiin bener apa engga, gue langsung, stal....eh ngecek twitternya, dan dia ngetweet yang ngasih tau kalo dia lagi nonton, dan terlepas yang gue liat itu bener dia atau engga.
Hati gue sedikit mencelos, kalo emang bener, kenapa Tuhan ngasih liat ‘itu’. sebenernya gue udah hampir bisa ga terlalu mikirin masalah ini, udah hampir bisa lepas intinya.
Tapi berkat insiden­ yang–gue gatau bener atau engga— liat tadi udah kaya ngancurin semua benteng pertahanan yang selama ini gue bangun susah payah, yah nyesek nyesek gimana gitu.
yang terlintas di pikiran gue saat itu gue mesti MAKAN, ya makan belakangan juga jadi cara yang efektif selain nulis, maka dari itu kita langsung cabut dari grage buat nyari makan. kenapa ga makan di grage? simple, porsi makanan di sini sedikt terus mahal, ga cocok sama prinsip standard operasi makan siang kita.
Setelah muter-muter sekitar satu jaman, kita akhirnya mutusin makan di rumah makan yang menurut gue ornamenya cukup bagus, di rumah makan ini mereka nonjolin sisi-sisi sejarah awal berdirinya cirebon, sampe ada berbagai macam barang-barang antik juga disini.
Tadinya rencana si gue pengen ngusulin mereka buat makan di tempat yg nasi jamblang langganan gue, soalnya selain murah, masakanya berkuah dan berbumbu banyak, jadi kalo kita ngambil nasi, terus ditambahin bumbu makannya, kita tetep di itung makan nasi aja.
Akhirnya gue sadar, rumah makan ini kaya mimpi buruk buat gue, kenapa? makananya kering semua ga ada kuah atau bumbunya T-T jadi standard operasi makan murah rasa daging semur yang biasanya jadi favorite gue pun ga bisa gue jalanin, makananya kering semua, mampus gue mampus, mana mahal mahal makananya T-T
singkat kata, akhirnya gue makan sama mi goreng yang ga ada rasanya, dan prekedel jagung, itu juga Cuma satu, sementara yang lain mesen ayam panggang dan yang mahal-mahal lainya, dan di sini gue ngerasa miris banget T-T
Pas mau bayar, kata si emba-emba di kasir, harga keseluruhanya duaratus lima puluh ribuan.
“ohh 250rb, yaudah mba kita mau rundingan dulu di dalem”
“ageh guat kas, edas mahal pisan” gue nimpalin shock
pas udah di dalem, kita berunding, mau digimanain bayarnya.
“yaudah kita bagi rata aja bayarnya, 250rb dibagi tujuh, biar adil gitu, gimana?”
langsung aja gue toyor kepalanya “anjrit, koplok pisan, mbung ah, embung, rugi di urang atuh, mending sorangan, sorangan bae!”
“yaudah kalo gitu, ngantri jug ka kasir”
dan bener, untung gue milih gini, kalo misalkan teknisnya bayar kaya tadi, gue mesti bayar 22ribu, tapi kalo teknisnya bayar sendiri-sendiri gue cuman bayar 12ribu, gue bukanya pelit, duit gue tinggal 19 ribu masalahnya.
Dan abis dari rumah makan itu, kita langsung balik ke kuningan, di perjalnan pulang suasananya ga jauh beda kaya pas berangkat, kita nyanyi-nyanyi bareng, ngedengerin lagu di radio dan yang sedikit absurd, kita ngerjain orang dijalan pas lagi di mobil, yah dan aktor utamanya itu si wildan.
Kalian pasti heran, wildan ngerjain orang yang ga bersalah? ya ya ya, mungkin karena kita semua udah menimbulkan sedikit ‘rangsangan’ buat si wildan supaya dia ngebangkitin sisi kejailanya yang paling dalam hahaha.
kita nereakin orang-orang dijalan, ngagetin ibu-ibu yang lagi jalan, ngejek tukang ojek di deket gronggong dan ngegodain anak kecil yang dibonceng ibunya pas lagi lampu merah, kelakuan kita udah kaya orang kampung jail yang baru dia ajak naik mobil.
Ya GILA dan sedikit nora jadi bumbu yang pas buat melengkapi perjalan pulang ‘petualangan’ kecil kita ke cirebon, sebuah kota yang KATANYA pengen jadi provinsi itu hahaha *eh

Komentar