Rekap Liburan (?)



Sabtu subuh kali ini harusnya bisa rame kalau ada konser A7x di sebelah rumah, tapi karena ga da berati malam minggu sekarang ga rame. Dan karena ga rame, gw mulai hobi yang sudah gw miliki sejak gw belum pake kaca mata. Ngomongin soal kaca mata itu gw suka males, makanya sekarang di postingan ini gw gakan ngomongin kaca mata lagi, semoga yang nyasar ke blog ini dan ngarep baca tentang kaca mata ga kecewa terlalu banyak.
Hehehe.
                Malam ini rencananya gw mau ngomongin soal liburan kemaren, sebelumnya perlu kalian ketahui, gw ini orang yang datang dari kota kecil di ujung provinsi jawa barat, dan di kota kelahiran gw, wisata alam bukan lah hal aneh, bahkan di rumah gw yang dulu, belakang rumahnya bisa disebut wisata alam. Jadi ketika gw memilih destinasi liburan ke daerah yang bisa dibilang kota, gw bukanya sombong atau so kota, itu karena gw bosan dengan wisata alam, karena jujur gw hidup di lingkungan wisata alam hahaha.
                Pilihanya kenapa wisata kota adalah karena banyak yang ga ada di kota kelahiran gw. Cukup mungkin buat latar belakangnya.
Hehehe.
                Diliburan kemaren, gw memutuskan kota yang akan gw liburankan =(kosa kata baru ciptaan gw, artyinya jadikan tempat lburan. Gausah protes, iyain aja. Ga lagi ngelucu juga) adalah 3 kota di daerah Jabodetabek, yaitu Tanggerang-Depok-Jakarta. Destinasi awal Tanggerang sebenernya lebih untuk mengumpulkan amunisi, selain memang untuk mempererat tali silaturahmi tentu.
Tanggerang.
Di Tanggerang, ga banyak yang gw lakukan selain main God Of War yang menjadi semacam alat jelajah waktu yang ngingetin gw jaman smp dulu. God Of War itu serunya kita jadi semacam pembunuh monster, ngelawan musuhnya Cuma pake pedang dan rante awalnya, dari pertama gw maen game ini sampe sekarang, ga pernah bosen gw.
Selain maen God Of War gw juga maen PES bareng sodara gw, tapi galama, karena gw selalu menang, jadi bosen.
Hehehe.
Setalah dua hari menyibukan diri dengan membunuh ratusan monster yunani kuno, gw hijrah dari rumah sodara gw ke rumah sodara gw yang lain, di sana sebenernya makin sedikit yang bisa gw lakuin. Di tempat baru ini, kesibukan gw berkutat di sekitar ngobrol dengan nenek gw, dan bercanda dengan sepupu kecil gw.
Sepupu gw ini masi kecil pokonya, gw lupa berapa taun umurnya, tapi dia uda lumayan cerewet, eh sorry, sangat cerewet. Tapi gamasalah buat gw, cerewetanya lucu si, gw malah ketawa-ketawa aja. Gw juga yakin nanti ketika cukup umur, sepupu gw pasti bakal cakep banget. Oke cukup tentang sepupu gw, gada lagi si yang mau gw omongin soal dia.
Di rumah sepupu gw yang ini gw Cuma diem sehari, karena besoknya gw akan pindah ke kota selanjutnya, Depok.
Depok.
Dari tanggerang ke depok gw pake KRL, dan gw gabisa bohong, gw sangat bersemangat saat itu, naik kereta sendiri, berdiri ditengah kehidupan urban kereta api, sungguh, gw sangat menikmati setiap detik yang gw habiskan di KRL ini. Perjalanan ga berlangsung lama, sekitar jam 12an gw sudah sampai di depok, gw berhenti di POCIN, setelah sebelumnya gw berangkat dari stasiun PORIS di Tanggerang, dan berpindah kereta di DURI.
Hal pertama yang gw lakukan ketika tiba di POCIN adalah poto kereta yang lagi berjalan, upload ke IG dan ga lupa gw tambahin lokasi dan kadar suhu, tujuannya jelas, PAMER. Ehehe.
Hal kedua adalah gw haus, makanya gw coba jalan kearah kiri dan gw ngerasa kaya ga asing sama bangunan mesjidnya, ternyata itu mesjid yang pernah gw tidurin ketika dulu gw daftar di univ itu. Kenapa inget karena ketika gw daftar gw berangkat malam, sudah pasti sampe sana subuh, dan waktu itu kebetulan bulan puasa jadi kita harusnya sahur, cuman karena suatu ketololan, bekal yang sudah kita siapkan tertinggal di mobil travel hahaha.
Skip.
Akhirnya gw putuskan buat berjalan kearah mesjid itu dan berhenti tepat sebelum masuk mesjid, dan berbelok sedikit kearah kiri karena gw melihat ada tukang es kelapa muda. Akhirnya gw minum disana, sambil istirahat sekitar lima belas menit dan lanjut pindah ke mesjid univ itu karena gw pegal. Disana gw tidura sekitar 20 menit sampai akhirnya gw mendapat konfirmasi dari teman gw untuk pergi kesalah satu Mall yang ada di jalan margonda itu.
Awalnya gw mau naik kendaraan, Cuma ketika keluar dari univ tersebut, bangunan tempat kita janjian sudah keliatan, dan gw putuskan buat jalan, dan itu adalah keputusan salah.
Ini depok, bukan bandung.
Siang itu udara sangat panas, benar-benar panas, ditambah baju hitam-ceban yang gw pake, buset lah kalau kata orang tanggerang si.
Sampe di Mall tersebut gw langsung beli minuman dingin, dan nunggu temen gw yang setiap mau ketemuan pasti susah dihubungin. Hampir satu jam gw nunggu akhirnya dia dateng, temen yang gw tunggu dari tadi. Dan respon gw kalau ketemu dia selalu sama, senyum aga ketawa.
Setelah dia dateng, ga terlalu lama kita langsung cabut lagi, ke tempat tujuan pertama, Dino Steak. FYI, pergi kesini sebenernya adalah salah satu obsesi gw, tempat makan yang gw yakin bakal dihindari semua orang yang takut gendut, sayangnya gw takut sama banyak hal, kecuali gendut, kebetulan temen gw juga sama, yaudah kita hajar dino steak.
Perjalanan dari Mall ke tempat itu juga sedikit lucu, karena temen gw Cuma bawa satu helm jadinya gw gapake helm, karena biarpun gw yang bawa motor, gw ga sejahat itu buat ngebiarin cewe yang gw bonceng ga pake helm. Jadi selama perjalanan kita bercanda dan sedikit menantang maut, karena gw yang kalau bawa motor itu sruntulan harus banyak melakukan manuver selama berkendara agar tidak terjadi kecelakaan karena gw berkendara sambil bercanda dengan teman gw itu.
Setelah sampai Dino, kita langsung pesen godzilla, godzilla adalah sebuah menu signature tempat itu yang mana adalah lima lapis patty setebal 3cm di tumpuk setinggi 30cm lebih, ditambah serakan berbagai macam kentang goreng. Bisa kalian bayangkan sekenyang apa kita setelahnya.

Selanjutnya bersambung, karena gw ngantuk, udah hampir jam lima subuh.

Komentar