ED.A.13



Setiap pertemuan pasti ditakdirkan bersama dengan perpisahan. Pertemuan dan perpisahan, mereka adalah sepasang sejoli yang paling kental, lebih kental dari “udara uang” (tolong jangan di artiin ke bahasa inggris) pasangan ini membuat ke romantisan cerita cinta romeo and Juliet versi Indonesia pun terlihat semakin tidak apa-apanya, ga peduli seterjal apapun rintanganya, pertemuan dan perpisahan akan selalu berjodoh, akan selalu bertemu seperti lagunya anang, jodoh pasti bertemu.
Banyak bukti di dunia bahwa pertemuan memang ditakdirkan berjodoh dengan perpisahan, salah satu contoh yang paling terkenal di Indonesia mungkin ketika krisdayanti dan anang hermansyah yang dulu sempat di nobatkan menjadi pasangan artis terharmonis  se-Indonesia malah berakhir dengan jalan hidup yang berbeda, anang dengan ashanty dan KD dengan raul “om-om nakal” Lemos.
Ada contoh lain, dulu, dulu jauh sebelum om wowo menjadi ‘lawan’ dari anaknya bung karno yang cewe, mereka berdua sangatlah akur, saking akurnya mereka berdua sempet nyapres bareng buat ngelawan Pak SBY, tapi selang beberapa tahun, setelah parade ‘kemesraan’ mereka di ranah pemilu tahun 2010, semuanya mendadak sirna di tahun 2014 wowo dan wati akhirnya memilih jalan berbeda, wowo dengan sodaranya si storm x-men, dan wati lebih memilih untuk merekrut ‘penguasa’ Jakarta.
Selain contoh-contoh dari Indonesia, ada satu contoh dari luar negeri dan contoh ini gue yakin bener-bener bikin semua fans Chelsea sakit hatinya, Semua ga akan menyangka kalau legenda bernomer delapan kami akan pergi dari Chelsea, dan yang lebih menyakitkan, dia (ga sengaja) gabung ke tim biru langit, sebuah pertemuan yang berjalan bertahun-tahun akhirnya tetap bertemu dengan jodohnya, perpisahan.
Tapi inti dari postingan kali ini bukan mau membahas tentang perpisahan dan pertemuan, di postingan ini gue mau cerita, mau berkeluh kesah, curhat atau terserah kalian pengen sebut ini apa, intinya postingan ini gue mau nyarita soal temen-temen yang paling in banget sama gue setelah otentix dan grup MB, ya English department’s class a ‘13.
First impression gue ke mereka sebenernya aga absurd, gue yang waktu itu ga ikut ospek jadi ga tau siapa-siapa aja anak bahasa inggris, dan pas hari pertama masuk, gue dengan gelagat khas anak desa (itu lho, masuk ke gedung perkuliahan sambil agak bungkuk terus manggut setiap ketemu orang yang menurut gue kaka kelas) masuk ke gedung C dan jalan ke kelas yang paling pojok, kelas yang sebelahan sama musholaah, disana ada segerombol anak yang mukanya menunjukan gelagat kurang ajar (hahaha engga ini) lagi pada ngobrol sambil sebagian jongkok, dan gue dengan semakin mengukuhkan ke-desaan gue bertanya “punten a, bahasa inggris sanes?” 
Singkat cerita kita melakukan formalitas perkenalan, salaman sambil nyebut nama, yang gue yakin selepas tangan kita lepas kita pasti langsung lupa nama yang abis disalamin tadi, atau Cuma gue yang gitu?
Pelajaran pertama kalau gasalah semacam bimbingan dari wali kelas, dan kita disuruh berkenalan lagi, kali ini di saksiin sama semua penghuni kelas, dan entah mata gue yang mins-nya nambah atau gimana, pas perkenalan ini gue baru sadar kalau ternyata cewe-cewe di kelas ini cakep-cakep, padahal sebelumnya gue udah bulak-balik keluar masuk kelas buat cari perhatian wkwkwk.
Singkatnya, setelah lebih dari dua jam ngedengrin Pa Bahtera Sembiring nyeramahin kita dengan wejangan khasnya yaitu jangan jadi blinked, we must expand our horizon, jangan kurung ku batok, dan jargon paporit kita semua “aghamaaa, aghamaaa breullll”. kita dikasih waktu istirahat, dan sebagai maba, udah jadi cirri khas kalau kemana-mana kita pasti bergerombol, dan kali itu kita bergerombol ke pujas, disana kita biasalah makan terus poto-poto, ga ada yang spesial si, gue Cuma pengen ceritain aja, ini hari pertama gue sama mereka dan kesan gue udah okey.
Beberapa bulan berlalu(ceileh berlalu) dan disini gue banyak membuat beberapa kasus yang rasanya bakal membekas di kelas ini, kasus pertama ya soal gue yang ngerusak papan tulis gara-gara gue (ga sengaja) tinju pas lagi becanda. Kedua, setelah kejadian papan tulis itu awalnya gue pengen pulang, tapi temen gue waktu itu maksu gue buat ikut ngeben yaudah lah akhirnya gue ikut, dan pas lagi diboncengin sama temen gue, pas baru banget keluar parkiran sebuah kejadia konyol menimpa gue sama temen gue, kita berdua nyungsep ke jurang di sebrang parkiran.
Jurangnya bisa dibilang dalem banget, jauh lebih dalem dari hubungan aku sama dia pas dulu masih deket dan pas nyungsep itu beberapa kejadian terjadi secara beruntun, pertama orang-orang teriak (iyalah pasti). Kedua, temen gue ada yang salah sangka, dia kira motor yang gue sama temen gue naekin di srempet angkot, dia malah marah-marah ke tukang angkot yang gue yakin dia itu innocent, dan kepala sama badan gue ketimpa mega pro, iya MEGA PRO, dan ajaibnya gue ga apa-apa, Cuma bocor aja sedikit, lumayanlah dapet 7 jaitan, jaitan pertama gue di kepala bagian atas, setelah sebelumnya kepala bawah gue lebih dulu dijait pas kelas empat SD...oke skip.
Awalnya temen-temen gue khawatir dan sasah, tapi besoknya kejadian kampret ini udah dijadiin jokes sama mereka. well, fuck u too.
Salah satu momen yang menurut gue paling cetar adalah pas kita semua ngelakuin KI, yah kita pergi kejakarta buat kunjungan industri ke NET.TV disini bisa dibililang klimaks gue sama mereka, orgasme dari semua ke asyikan yang gue alamin bareng mereka, dan disini juga gue sadar, segaul-gaulnya anak gaul bandung, pas ke Jakarta dan liat gedung-gedung gede pencakar langit mereka pasti pengen dipoto bareng gedung hahahaha. di Jakarta, tingkat ke kampungan anak bandung sama kuningan ternyata ga beda jauh, we are even in jakarta!!
Selain soal seneng-seneng, satu hal yang gue seneng banget dari mereka, khususnya anak cowonya, ya meski gue ga tunjukin ke mereka, tapi saat-saat ketika gue lagi down banget soal masalah tertentu, mereka ga apatis, gue di rangkul mereka (ga secara harfiah lah, menurut ngana?) gue disuruh cerita, gue diberi motivasi, dan saat-saat ini gue nganggep mereka lebih dari temen, gue nganggep mereka sodara lelaki gue, dan anjirnya gue terharu saat itu.
Ada banyak hal yang membuat gue nyaman di kelas ini, pertama anak-anak cewenya cakep-cakep, selain itu mereka ga pada belagu kaya kebanyakan cewe cakep di dunia ini, dan lagi mereka pada ga jaim kalau kita para cowo ngajak becanda soal bokep hal-hal yang biasanya dianggap tabu kalau diomongin ke cewe. Kedua, ya cowo-cowonya bisa dibiliang sealiran semua kalau soal ngoomongin porn stars pemain sepak bola, mereka baik-baik, agak kesel si ngomong mereka baik-baik, dan lagi becandaan mereka mirip sama becandaan gue waktu SMA.
Seperti semua cerita bahagia, pasti ada aja hal ee yang mengguncang, kaya tiga paragraph pertama yang udah gue tulis diatas, pertemuan selalu berjodoh dengan perpisahan, pertemuan gue dengan mereka juga harus mengalami perpisahan, dan tai-nya, pertemuan kita ini bertemu dengan perpisahan ketika gue masih dalam euphoria seneng-seneng bareng mereka, bos gue nyuruh gue pindah dari situ, dan sebagai anak yang mencoba sedikit menebus kelakuanya yang blangsak ketika jaman SMA, gue ga ada pilihan lain untuk mengikuti perintah beliau, lagian perintah mereka sebenernya ga ngerugiin gue banget, kecuali gue mesti berpisah sama bangsat-bangsat yang udah ngebikin hidup gue narik turun ini (gue disini ga ngeluh soal bangsat-bangsat, menurut gue kita semua bangsat wkwkwk)
Yang bikin semuanya serasa makin mellow, gue ga sempet buat mengucapkan salam perpisahan sama mereka, meski sempet juga gue gamau, jujur gue ga kebayang mesti ngomong apa, gue sedih dan gue gamau keliatan sedih di depan mereka (pasti we bakal dijadikeun bahan ngkena), sebagai tribute buat mereka, gue mungkin Cuma bisa ngebotakin rambut gue, rambut yang gue panjangain (meski belum panjang) selama semester terakhir gue bareng mereka gue botakin, karena mereka paling suka bikin bahan dari orang botak, anggap ini ‘traktiran’ gue buat kalian hehehe, dan semoga entar-entar kita bisa ngumpul lagi, semoga perpisahan ga selamanya pacaran sama pertemuan, entah gimana semoga kalian ngerti dan tau,  semoga ucapan perpisahan yang ga bisa gue ucap, tapi malah gue tulis ini bisa ngewakilin semuanya, hampura mun urang aya salah hehehe
.
.
.
Oh kenapa gue pake kata gue, soalnya kalau pake aku buat postingan gini entarnya malah kaya luded :)))
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Plot twist: Cuma penulis yang ngerasain kaya gini wkwkwk

Komentar

  1. Ranggaaaaaaaaaaa see u next time!! Sukses ya brooooo! Hehe

    BalasHapus
  2. Rangga anjir maneh masih ngeres aja. Air money. Hahahahah.

    Anak-anak di kelas masih kangen sama kamu. Masih suka bilang, "Ah mun aya si rangga mah..." sekarang jadi ga ada yg ketawanya kayak squidward lagi. Ahah. Ahah. Ahah.

    Asli ngebotakin lagi? Tambah aja mirip dosen pkn. Ah, sekarang udah gak ada pkn ga. Matkulnya malah makin aneh.

    Pas ujian ga bakal ada kamu lagi di bangku paling belakang!!!! Ah sebel. Taunya nanti didudukin sama dosen. Terus aku gimana.

    Itu gantiin dulu papan tulis euy. Kasian anak 2014 bertanya-tanya itu diancurin sama siapa. Hahaha.

    Semangat ga! Pas udah sukses harus ketemu ya. Foto kelas ikut dong!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naaaan anjir maneh tau blog ini dari mana? -___-
      ketawa urang udah aga ke laki-lakian nan sekarang, suara juga udah ga cempreng sekarang si bruakakaka

      asli, beres dibotakin malah ga tumbuh-tumbuh lagi, ngenes asli T.T

      ah percaya nan, nyaho-nyaho CUMlaude kamu mah geura...

      BHAHAHAHAHA asli papan tulis belum dibenerin?

      ameeen. ayooo. kapan emang poto kelas? ikutlaaah~

      Hapus

Posting Komentar