RSP



            Malem ini gue disuruh bantuin ayah gue buat beres-beres lemarinya, dan pas udah mau beres beres-beresnya, gue nemuin barang semacam note, nah kebetulan nih kata gue, berhubung note gratis gue yang dari UII-nya udah abis, dan gue ga mampu sempet beli yang baru, jadi gue pinta aja dan dikasih hahaha, free stuff is always cool bro!!
Pas abis beres-beres, sambil nunggu game Chelsea vs Liverpool (maaf ngomong jorok) gue mulai deh nulis-nulis di note baru gue, entah kenapa rasanya lebih semangat aja gitu, pake barang baru kali ya hahaha, biar pun tulisanya ga bagus-bagus amet, yah sebelas duabelas sama tulisan tangan gue lah.
Oh ya belakangan ini mood gue bener-bener ga jelas(ga penting juga si ngasih tau ini -_-), sehabis gue ngejalanin siksaan mental dari kemdikbud *red: UN. sebenerynya inspirasi gue lagi banyak-banyaknya, cuman entah kenapa males aja nulis-nulis kaya gini, nah baru sekarang aja gue ga males dan sempet buat nulis sebagian kecil dari ide tersebut, okey here we go....
Awal tahun ajaran ini (pertengahan tahun 2012 tepatnya) secara mengejutkan dan diluar dugaan gue sendiri gue bisa naek kelas dengan nilai yang cukup bikin orang tua gue senyum-senyum, entah kenapa gue juga heran, mungkin LJK gue ketuker, tapi kayanya itu ga mungkin, atau mungkin wali kelas gue salah masukin nilai, iya kayanya si yang ini, salah masukin nilai.
Di sekolah gue udah jadi perturan, kalau setiap naik kelas itu temen sekelas kita di rotasi lagi sama guru, tetep tapi kalau jurusanya mah ga di rotasi, jadi kita bisa dapet temen sekalas baru, dan pas gue pertama liat suasana kelas baru yang udah di rotasi, jujur gue kira kelasnya bakal ngebosenin, dan bakal ga asik banget.
Tapi nyatanya engga ko, seriusan, enelan deh, gue Cuma salah aja men-judge kelas ini, dan Cuma butuh dua minggu buat gue menyadari kalau kelas ini kelas yang asik, ga kaya penilaian pertama gue, dan kelas ini jadi kelas yang paling nyaman dari tiga tahun ke-berkiprahan gue di dunia abu-abu ini *pasang muka penuh wibawa*
Seperti udah ada peraturan ga tertulis di sekolah gue, setiap kelas itu pasti-bahkan harus-punya nickname nah karena di kelas xii ini kita kebagian wali kelasnya Pa Dadang, dan sama kaya tahun kemarin, kelas yang di wali kelasin sama Pa Dadang nambahin kata ‘Padang’ di nickname kelas mereka, nah setelah menimbang dan menghitung segalanya, gue ngusulin nama kelasnya ‘Risol Padang’.
Risol Padang itu kepanjangan dari “Rakyat Imu Sosial anak Pa Dadang” beliau kan wali kelas kita, otomatis kita secara ga langsung jadi ‘anak’-nya beliau. Aga maksain si sebenernya nama ini, mana ada coba risol khas padang, iya kan? but somehow, anak-anak kelas ini setuju-setuju aja sama nama ini
Di kelas xii ini juga pangkat gue di organigram kelas sedikit naik, kalau dulu dikelas x gue jadi teknisi kelas, dan di kelas xi gue jadi seksi upacara, nah di kelas xii ini gue jadi jadi ketua murid, iya lo ga salah baca ko, gue disini jadi ketua murid dan itu bukan keinginan gue, lebih ke khilafanya anak kelas dan ke tidak tahuan tentang gue itu kaya gimana mungkin yang mendasari penunjukan gue.
Awalnya anak kelas pas pertama masuk langsung nunjuk-nunjuk gue buat jadi Ketua mereka, pas lagi pebagian ‘kekuaasaan kelas’ entah kesan pertama mereka apa, sampe bisa dan mau nunjuk-nunjuk gue jadi ketua mereka, tapi satu yang pasti, seiring berjalanya waktu, kayanya mereka mulai nyesel ngejadiin gue ketua mereka, yah setelah mereka tau gue aslinya gimana tentu dan sadar akan ke khilafan mereka.
Oh iya tadi gue sempet bilang kalau kelas ini tuh kelas yang paling nyaman kan? bukanya mau gimana-mana tapi dikelas ini kalo boleh jujur anak-anaknya pada selow, ga ada yang belagu dan pecicilan, mungkin satu-satunya yang belagu dan pecicilan itu gue, makanya gue ngerasa nyaman hahaha, dan lagi di risol padang ini gue udah bisa gabung ke group cewe atau group cowo tanpa malu-malu lagi.
Soalnya, waktu kelas x gue suka ngerasa jengah kalau gabung sama cewe-cewe dikelas, kalau di kelas xi gue emang udah cukup tenang kalau gabung sama cewe-cewe, cuman suasana kelas serasa gaenak, banyak konflik internal yang bikin males dikelas, jadi yang bikin kelas Risol Padang spesial itu, gue semaca bisa ngelakuin hal apapun tanpa ngerasa jengah, sesuatu yang ga bisa gue rasain pas dikelas-kelas yang lainya, oh iya satu lagi yang menurut gue bikin kelas ini asik, anak-anaknya kaya semacam ga bisa sakit hati hahaha
            Gue berani bilang gini tuh soalnya baru dikelas ini gue bener-bener ga ngejaga omongan gue, gue ngomong ceplas-ceplos aja, dan normalnya omongan gue tuh mestinya bisa bikin mereka sakit hati, tapi nyatanya engga, yang ada gue malah diserang balik, dan ujung-ujungnya kita malah saling ejek-ejekan, tapi dalam konteks bercanda tentu.
            Oh ya, dikelas ini juga gue dapet banyak pelajaran, dan yang paling ngena itu pelajaran tentang KARMA, ya di kelas ini gue ngerasain yang namanya ‘kita memetik apa yang kita tanam’ gatau peribahasa ini nyambung apa engga tapi maksud gue kesitu, ngerti lah kalian :3
            Jadi gini waktu semester satu, gue itu jadi orang yang selalu nge-troll anak-anak kelas dan gue un-trollable. oh ya troll itu maksudnya jahil, suka ngerjain dan semacamnya, ngerti lah :3 tapi menjelang akhir semester satu sampe akhir semester dua, gue perlahan-lahan mulai sering kena troll sama anak kelas, sampe akhirnya gue jadi objek trolling mereka.
Yah gara-garanya si mereka itu tau apa titik lemah gue dalam hal ini, pokonya setiap mereka lagi gue troll, mereka selalu bales ke arah kelemahan gue, ya kalian taulah apa kelemahan gue kalu lagi ejek-ejekan hahaha, tapi mau gimana lagi, ini semua kan gue duluan yang mulai, jadi menurut gue ini cukup fair ketika mereka semua ngebully gueT.T
Dikelas ini juga ada tempat yang gue sebut sebagai ‘pojok rumpi’ kenapa? soalnya di tempat ini biasanya kita ngumpul terus pada mulai deh ngomong berbagai macam hal, dari yang remeh-remeh sampe yang serius, pojok rumpi itu tempatnya di depan kelas banget, dan pojok rumpi juga bisa jadi tempat ngegalau dan tempat merenung yang oke banget.
Tempatnya yang di lantai dua jadi memungkin kan untuk tetap kena hembusan angin secara terus menerus, yang kita tau sangat mendukung buat hal itu, dan lagi pemandanganya yang langsung ke arah jalan dan ke arah bukit bisa bikin suasana ngegalau kita semakin lengkap hahaha tapi kalau kelamaan diem di pojok rumpi juga ga baik deh suer, gue pernah duduk di pojok rumpi sambil ngega..eh nyari inspirasi maksudnya, nah karena kelamaan gue langsung masuk angin x_x
Selain itu, waktu semester satu, kita punya kegiatan yang jadi ciri khas kita, maen kokologi-,- jadi gatau awalnya gimana, gue lupa, tau tau kita sekelas pada ngejogrog di depan kelas sambil ngelingker dan megang kertas sama pulpen, ngedengerin orang yang ngebacain pertanyaan kokologi, dan akhirnya pada ketawa-ketawa sendiri ketika yang ngebacain pertanyaan kokologi ngasih tau maksud dari setiap pertanyaan itu, tapi yang jelas selama beberapa minggu kokologi ini jadi begitu populer di kelas gue, dan dari kegiatan ini banyak rahasia rahasia yang berubah jadi rahasia umum *ifyunowotaimin*
Mungkin cukup segini dulu, sebenernya masih banyak banget yang pengen gue tulis, tapi berhubung Chelsea udah mau maen lawan liverpool, entar lagi gue terusin kalau sempet, adioooos!!!

Komentar

  1. kokologi teh naon?

    Hasta luego, tronco. Risol Padang era muy 'de puta madre' bien. hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cari di google geura haha
      ur spanish is really suck dude-_-

      Hapus

Posting Komentar